Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Momen timnas Indonesia membantai Makedonia dengan skor telak 4-1. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Makedonia Utara membuat kejutan dengan memupuskan harapan Italia lolos ke Piala Dunia 2022. Siapa sangka, tim yang menyingkirkan anak asuh Roberto Mancini itu pernah dibantai oleh skuad Garuda.

Kejutan terhadi di playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa. Italia yang menjadi unggulan tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Makedonia Utara.

Gli Azzurri harus menelan pil pahit berkat kekalahan itu. Sebab, anak asuh Roberto Mancini dipastikan tak lolos ke Piala Dunia 2022 berkat gol tunggal Aleksandar Trajkovski saat injury time.

Baca Juga:
Arema FC Lumat Tira Persikabo 3-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Namun siapa sangka, Makedonia Utara yang berhasil menumbangkan Italia, dulunya pernah dibantai oleh timnas Indonesia. Meski begitu, itu merupakan laga di level junior U-19.

Timnas Indonesia U-19 pernah melakukan laga uji coba melawan Makedonia Utara ketika pemusatan di Kroasia pada Oktober 2020 lalu.

Pada momen itu, skuad Garuda Muda menang telak dengan skor 4-1 dalan laga yang berlangsung di Stadion NK Junak, Sinj, Kroasia. Empat gol tersebut dicetak oleh Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, dan brace Jack Brown.

Baca Juga:
Persipura Jayapura Hajar PSIS Semarang 4-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Melihat hasil pertandingan ini, timnas Indonesia memang unggul di level kelompok umur. Namun, hasil itu bukan patokan bahwa skuad Garuda Muda lebih baik di tim senior.

Sebab, tim senior Makedonia Utara memang sedang naik daun saat ini. Nyatanya, mereka berhasil masuk Euro 2020 lalu , meski selalu kalah di babak fase grup.

Baca Juga:
PSS Sleman Bungkam Persela 3-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Kini Makedonia Utara pun sukses membuat kejutan menumbangkan Italia yang lebih diunggulkan.

Perjalanan Makedonia untuk ke putaran frinal Piala Dunia 2022 juga belum selesai. Mereka akan bertemu pada Portugal, Rabu (30/3/2022) demi mentas di Qatar.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Dua Kali Penalti, PSS Sleman Bungkam Persela Lamongan 3-2

Load More