Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
PSS Sleman usai mengalahkan Persela Lamongan. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - PSS Sleman berhasil mengamankan tiga poin usai membungkam Persela Lamongan dengan skor 3-2 pada pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (24/3/2022).

Kemenangan ini membuat Super Elang Jawa --julukan PSS Sleman-- melebarkan jarak dari Persipura Jayapura di zona merah. Kini, PSS Sleman berada di posisi 13, menggeser Barito Putera ke posisi 14, dengan koleksi 36 poin.

PSS Sleman saat ini unggul enam poin dari Persipura yang berada di peringkat 16, atau strip teratas zona degradasi.

Baca Juga:
Viral Omzet MS Glow Mencapai Rp 600 M Sebulan, Gaji Cristiano Ronaldo Kalah Jauh

Bagi Persipura, kemenangan wajib diraih atas PSIS Semarang di pertandingan malam ini. Jika kalah mereka dipastikan terdegradasi karena sudah tidak bisa lagi mengejar tim-tim lain yang berada di atasnya.

Sementara itu Persela tetap berada di posisi 17 dengan 21 poin. Seperti diketahui Persela sudah dipastikan turun kasta bersama Persiraja Banda Aceh.

Duel papan bawah sangat menarik dan menegangkan antara PSS Sleman vs Persela Lamongan. PSS yang membutuhkan kemenangan agar terhindar dari degradasi mendapat perlawanan sengit dari Persela yang sudah dipastikan turun kasta.

Baca Juga:
Barito Putera Kalahkan Persita 2-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Gian Zola membawa Persela unggul lebih dulu pada menit ke-28. Namun, tidak berselang lama PSS bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah penalti Kim Kurniawan masuk ke dalam gawang.

PSS menyudahi babak pertama dengan skor 2-1 setelah Mario Maslac mencatatkan namanya di papan skor. Hingga turun minum skor tidak mengalami perubahan.

Persela yang tampil tanpa beban kembali merepotkan PSS Sleman di awal babak kedua. Di menit ke-54 Persela Lamongan sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Barito Putera Sikat Persita 2-0, Jauhi Zona Degradasi

Jose Wilkson menggetarkan gawang PSS setelah bola hasil sundulannya tak bisa dimentahkan Miswar Saputra.

Tujuh menit berselang, papan skor kembali berubah. PSS kembali unggul 3-2 pada menit ke-61. Dave Mustaine menjebol gawang Persela lewat titik penalti.

PSS yang merasa masih belum nyaman terus berusaha untuk menambah keunggulan. Namun, upaya tersebut sulit membuahkan hasil karena Persela sangat kokoh di lini pertahanan.

Baca Juga:
Dirumorkan Minati Bagas Kaffa, Instagram FC Tokyo Langsung Diserbu Netizen Tanah Air

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-2 untuk kemenangan PSS Sleman tetap bertahan.

Susunan pemain:

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra; Syaeful Ramadhan, Aaron Evans, Mario Maslac, Bagus Nirwanto; Ramdani Lestaluhu (Asyraq Gufron 89'), Kim Kurniawan, Kanu Helmiawan; Irkham Milla (Rivaldi Bawuo 12', Dave Mustaine 29'), Wander Luiz, Rizky Dwi Saputro.

Pelatih: Putu Gede.

Persela Lamongan (4-4-2): Abdul Rohim; Muhammad Kaharuddin, Ahmad Wahyudi, Demerson, Nasir (Sandy Ferizal 80'); Riyatno Abiyoso, Nelson Alom (Malik Risaldi 46'), Gian Zola (Selwan Al-Jaberi 80'), ilham Fathoni (Radiansyah 46'); Jose Wilkson, Risqki Putra Utomo (Ibrahim Kosepa 72').

Pelatih: Ragil Sudirman.

Load More