Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Bayu Pradana usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. Liga 1)

Bolatimes.com - Barito Putera menjaga peluang untuk tidak terdegradasi musim ini usai mengalahkan Persita Tangerang di pertandingan pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis (24/3/2022) sore. Di laga tersebut, Barito Putera mengalahkan Persita dengan skor 2-0.

Dengan tambahan tiga poin Laskar Antasari --julukan Barito Putera-- yang kini mengoleksi 35 poin dari 33 laga berada di posisi 13.

Barito Putera unggul lima poin dari Persipura Jayapura di posisi 16 alias zona merah. Mutiara Hitam --julukan Persipura-- yang akan melawan PSIS Semarang malam nanti, tidak boleh kalah jika ingin bertahan di Liga 1.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Barito Putera Sikat Persita 2-0, Jauhi Zona Degradasi

Sebab, setelah laga kontra PSIS, Persipura hanya menyisakan satu pertandingan. Sementara Persita, kekalahan ini membuat mereka tetap di posisi sembilan klasemen dengan 39 poin.

Barito Putera yang sangat butuh kemenangan mendapat perlawan sengit dari Persita Tangerang sejak bola digulirkan. Tim asuhan Widodo C Putro tidak membiarkan Barito Putera leluasa memenangi pertandingan.

Bahkan, Barito Putera minim peluang di babak pertama. Pendekar Cisadane terus memberikan tekanan terhadap Barito Putera sehingga sulit untuk mencetak gol.

Baca Juga:
Dirumorkan Minati Bagas Kaffa, Instagram FC Tokyo Langsung Diserbu Netizen Tanah Air

Meski demikian, Barito Putera beberapa kali sempat menekan Persita. Hanya saja tidak ada peluang berbahaya yang bisa dijadikan gol.

Alhasil sampai dengan turun minum skor 0-0 tidak mengalami perubahan.

Babak kedua Persita masih menekan Barito Putera. Akan tetapi, Laskar Antasari mulai berani keluar dari tekanan untuk menyerang.

Baca Juga:
FC Tokyo Dirumorkan Lirik Bagas Kaffa, Bakal Susul Pratama Arhan ke Liga Jepang?

Upaya Barito Putera akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-60. Tendangan roket Bayu Pradana dari luar kotak penalti mengalir deras menggetarkan gawang Persita. Skor berubah 1-0.

Unggul satu gol membuat Barito Putera semakin agresif. Bayu Pradana dan kawan-kawan terus menekan pertahanan Persita Tangerang.

Skor akhirnya berubah menjadi 2-0 pada menit 70. Umpan silang Bagas Kaffa bisa diterima dengan baik oleh Bruno Matos yang kemudian diteruskan dengan tendangan terukur ke dalam gawang.

Baca Juga:
Beda dengan Ashleigh Barty, Emma Raducanu Ogah Pensiun Dini

Unggul 2-0 membuat Barito Putera enggan lengah. Kokohnya pertahanan hingga serangan bahaya terus diperlihatkan anak asuh Rahmad Darmawan ini.

Alhasil, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Barito Putera tidak berubah.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022. (Dok. Flashcore)

 

Load More