Irwan Febri Rialdi
Bek kiri Bali United yang dipinjam dari Persis Solo, Abduh Lestaluhu. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Saat ini, ada dua pemain yang memiliki peluang besar untuk merengkuh gelar juara Liga 1 dan Liga 2 dalam musim yang sama.

Kedua pemain yang dimaksud ialah Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu. Keduanya saat ini menjalani masa peminjaman di Bali United dari Persis Solo.

Sebagai informasi, Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu telah berhasil mengantarkan Persis Solo merengkuh gelar juara Liga 2 2021 sekaligus merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga:
Jangan Gegabah, 3 Alasan PSSI Tak Perlu Naturalisasi Adilson Maringa

Gelar juara itu diraih setelah Laskar Sambernyawa menumbangkan perlawanan Rans Cilegon FC pada partai final Liga 2 2021 dengan skor akhir 2-1.

Sebetulnya, kualitas Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu masih mumpuni untuk bersaing di kompetisi kasta tertinggi.

Oleh karena itu, keduanya dipinjam Bali United dari Persis Solo pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021-2022 yang lalu.

Baca Juga:
Sukses Pecahkan Kutukan di Laga Debut Timnas Malaysia, Ini Respons Kim Pan-gon

Kini, Eky dan Abduh juga membuka peluang untuk kembali naik ke podium juara. Sebab, Bali United punya kans terbesar untuk menjadi kampiun di akhir musim nanti.

Untuk sementara, Serdadu Tridatu kokoh di puncak klasemen Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 72 poin dari 32 pertandingan.

Jumlah ini sudah terpaut lima poin dari Persib Bandung yang menjadi pesaing terdekatnya. Mengingat masih ada dua laga tersisa, kans Bali United untuk juara sangat besar.

Baca Juga:
Profil Hector Bellerin, Pemain yang Lantang Kritik FIFA dan UEFA karena Konflik Rusia-Ukraina

Pasalnya, mereka hanya butuh tambahan satu poin lagi dari dua pertandingan terakhir itu untuk memastikan gelar juara Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, dua laga tersisa yang akan dihadapi oleh tim asuhan Stefano Cugurra itu ialah melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 dan Persik Kediri pada laga pamungkas.

Sementara itu, Persib Bandung masih akan berjumpa Persik Kediri dan Barito Putera pada dua pertandingan tersisa.

Baca Juga:
Perjalanan Karier Adilson Maringa, Kiper Arema FC yang Ngaku Tertarik Bela Timnas Indonesia

Apabila Persib gagal meraih poin pada laga melawan Persik, maka Bali United dinyatakan otomatis juara Liga 1 2021-2022 tanpa harus meraih kemenangan pada dua laga tersisa.

Sebab, koleksi poin Serdadu Tridatu sudah dipastikan tak akan terkejar oleh Persib Bandung meski mereka dua kali kalah beruntun pada akhir musim nanti.

Jika Bali United sukses meraih gelar juara keduanya di ajang Liga 1, maka Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu akan mencatatkan rekor baru.

Sebab, Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu sukses meraih dua gelar di kasta yang berbeda pada satu musim yang sama.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More