Irwan Febri Rialdi
Adilson Maringa. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Kiper asing yang bermain di Arema FCAdilson Maringa tidak menutup pintu jika dirinya mendapatkan tawaran untuk naturalisasi dari pihak PSSI.

Nama Adilson Maringa mencuat karena performa bagusnya di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, ia didatangkan oleh Arema FC pada Juni 2021 lalu.

Saat itu, dia diperkenalkan bersama satu pemain asing lain asal Jepang, yakni Renshi Yamaguchi, yang direkrut Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:
9 Fakta Angie Ang, Presenter MotoGP yang Bantah Dikasih Kunci Kamar Marc Marquez

Maringa kemudian mendapatkan kepercayaan untuk menjaga mistar gawang tim berjuluk Singo Edan. Pemain asal Brasil ini membantu Arema FC bertarung di papan atas Liga 1.

Nah, belum lama ini Maringa menjawab pertanyaan apakah dirinya tertarik jika mendapatkan tawaran naturalisasi dari federasi. Kiper berusia 31 tahun ini lalu membuka opsi bisa menjadi WNI.

"Jika memang ada kesempatannya, Tentu saya menyukainya. Ini bagus untuk saya, mungkin juga untuk timnas Indonesia," ucap Maringa dikutip dari akun YouTube resmi Arema FC yang tayang pada Selasa (22/3/2022).

Baca Juga:
Suporter PSS Sleman Geruduk Bali, Kapten Tim Berikan Tanggapan

Kendati begitu, kiper dengan tinggi 1,94 meter tersebut mengatakan banyak kiper berkualitas dari Indonesia.

 "Tapi saya pikir Indonesia saat ini punya kiper bagus. Saya sudah bilang sebelumnya, seperti Nadeo, Andritany, Teja. Namun itu juga menjadi mimpi saya suatu saat ini untuk bisa bermain dengan timnas."

"Saya tidak bisa bermain untuk negara saya karena lebih banyak pemain dan lebih sulit. Jika Indonesia membutuhkan saya, saya ada di sini," jelasnya.

Baca Juga:
Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Korea Selatan U-19, Ramah di Kantong

Profil Adilson Maringa

Adilson Maringa merupakan pemain kelahiran Maringa, Parana, Brasil, pada 22 Agustus 1990. Oleh karena itu, nama Maringa diambil dari kota kelahirannya tersebut. Sementara itu, saat ini usianya telah menginjak 31 tahun.

Postur tubuh Adilson Maringa sangat ideal untuk menunjang aksi-aksinya di bawah mistar gawang. Sebab, tinggi badannya mencapai 194 cm.

Baca Juga:
Girang Bertemu Pratama Arhan, Pemain Senior Tokyo Verdy Ucapkan Pesan Ini

Sepanjang kariernya di dunia sepak bola, sebagian besar waktunya hanya dihabiskan di dua negara, yakni Brasil dan Portugal.

Tercatat ada empat klub asal Negeri Samba yang pernah disinggahi Adilson Maringa, yakni Rondonopolis, Formosa-GO, SE Gama, dan Mogi Mirim.

Keempat klub itu dibela Adilson mulai dari Desember 2014 hingga Juli 2017. Setelah itu, ia memutuskan memulai pengalaman baru di Eropa.

Pada 1 Juli 2017, Adilson Maringa resmi bergabung dengan klub Portugal, Pinhalnovense. Semenjak saat itu, ia berpindah-pindah klub.

Setidaknya, klub Portugal lainnya yang pernah menggunakan jasanya ialah Desportivo Aves, Beira-Mar, dan UD Vilafranquense.

Klub yang disebut terakhir itu menjadi kesebelasan terakhir yang diperkuat Adilson Maringa sebelum bergabung dengan Arema FC.

Dengan kata lain, Indonesia menjadi kompetisi sepak bola Asia pertama yang disinggahi oleh Adilson Maringa sepanjang kariernya.

Sebelumnya, penjaga gawang berusia 31 tahun ini diumumkan secara resmi sebagai rekrutan terbaru Arema FC pada Rabu (23/6/2021).

Saat itu, dia diperkenalkan bersama satu pemain asing lain asal Jepang, yakni Renshi Yamaguchi, yang direkrut Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2021/2022.

Load More