Rauhanda Riyantama
PSS Sleman di Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - PSS Sleman sedang dalam ancaman degradasi setelah tampil buruk di Liga 1 2021. Keadaan tim Super Elang Jawa ini membuat suporter merasa sedih hingga rela merapat ke Bali demi memberikan dukungan.

Mengetahui hal ini, kapten tim Muhammad Bagus Nirwanto, menyambut baik kehadiran suporter di Bali. Lebih lagi mereka datang ke sini untuk memberikan dukungan yang tentunya semakin meningkatkan motivasi pemain menjalani dua laga tersisa di Liga 1 2021.

"Ini sangat bagus bagi tim PSS Sleman. Sleman Fans bisa memberikan dukungan serta motivasi kepada para pemain secara langsung. Itu yang membuat kami para pemain bergairah," kata Bagus, dikutip dari laman resmi klub, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Timnas Malaysia Hajar Filipina 2-0, Pemain Naturalisasi Malah Dibully

Menurut dia, kehadiran Sleman Fans membuat skuad PSS Sleman bergairah untuk memenangkan pertandingan pekan ke-33 melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini Kamis (24/3).

"Semoga kedatangan Sleman Fans di sini membuat para pemain bermain maksimal dan habis-habisan di pertandingan besok. Kami ingin memberikan kado kemenangan bagi Sleman Fans serta masyarakat Sleman pada umumnya," ucap Munyeng, sapaan akrabnya.

Sementara itu, I Putu Gede Swisantoso juga memberikan respons positif mengenai kedatangan Sleman Fans yang siap memberikan dukungan langsung kepada penggawa Laskar Sembada di Bali.

Baca Juga:
Dari Beckham hingga Zidane, Pesepakbola Dunia yang Pernah Pakai Batik

"Mereka adalah bagian dari tim ini yang datang untuk memberikan motivasi. Sleman fans adalah pemain ke-12 bagi saya. Mereka datang dengan semangat positif serta mengawal kami untuk berangkat pertandingan," ujarnya.

Pria kelahiran Surabaya itu juga menyatakan bahwa kedatangan Sleman Fans harus diberikan apresiasi positif dari tim PSS karena ini menjadi motivasi bagi Bagus Nirwanto dan kolega untuk menghadapi Laskar Joko Tingkir.

"Kedatangan mereka harus diberikan kebanggaan, apresiasi dan diberikan hadiah yang terindah untuk mereka. Inilah kedatangan mereka kedua di Bali jangan sampai dikecewakan," tegas Putu.

Baca Juga:
Rusia Tertarik Jadi Tuan Rumah Euro 2028 di Tengah Sanksi Internasional

Saat ini, PSS Sleman menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan koleksi 33 poin dan hanya terpaut tiga poin dari batas atas zona degradasi yang dihuni Persipura Jayapura.

Dengan dua pertandingan yang tersisa, PSS Sleman setidaknya membutuhkan empat poin tambahan untuk bertahan di Liga 1 musim depan, sementara Persela sudah dipastikan tersingkir bersama Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga:
Hasil Swiss Open 2022 Hari Kedua: Bagas/Fikri Tumbang, The Daddies Mundur

Load More