Husna Rahmayunita
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan Indonesia-Brasil. (Instagram/@welber07official)

Bolatimes.com - Welber Jardim baru-baru menuai perhatian selepas membagikan foto bersama legenda Brasil, Rivaldo. Pemain keturunan Indonesia-Brasil itu sampai dibujuk membela Timnas Indonesia.

Banyak netizen yang meminta Welber Jardim untuk bergabung ke Timnas Indonesia. Sementara ini, Welber membela tim junior Sao Paulo FC.

Lantas bagaimana respons orang tua Welber?

Baca Juga:
Chelsea Kembali Diizinkan Jual Tiket Pertandingan, Tapi Ada Syaratnya

Mengutip SuaraBekaci.id, ibu Welber Lielyana memberikan restu andai putranya bergabung ke Timnas Indonesia. Dia berharap, sang putra mengantarkan Skuad Garuda ke Piala Dunia.

"Saya sebagai ibu juga suami saya yg pernah main di Indonesia mau sekali dia bergabung untuk membela timnas Indonesia di Piala Dunia nanti," kata Lielyana saat dihubungi Rabu (23/3/2022).

"Prosesnya bukan kemauan dari kita tapi diantara PSSI Indonesia dengan agen dan Clube Sao Paulo," tambahnya.

Baca Juga:
Bali United Kian Dekati Gelar Juara Liga 1, Persib Bandung Tipis Harapan

Lielyana menuturkan, saat ini anaknya itu tengah fokus latihan untuk bersiap mengikuti kompeitisi di kota Sao Paulo.

"Sekarang Welber lagi fokus latihan dan persiapan utk kompetisi bulan April 2022. Kompetisi Paulista untuk kota Sao Paulo," ucap Lielyana.

Welber mendapat perpanjangan kontrak dengan Sao Paulo pada 2022. Meski di masa awal pandemi, Welber menurut sang ibu mampu mengikuti sesi latihan di klub secara virtual.

Baca Juga:
Sesumbar Giorgio Chiellini, Timnas Italia Sudah Kantongi Cara Lolos ke Piala Dunia 2022

"Betul Welber diperpanjang kontraknya dari bulan November kemarin. Dan Januari 2020 sudah mulai persiapan untuk kompetisi nasional dari kategorinya dari itu ada terjadi Pandemi COVID-19 dan terpaksa dihentikan semua kegiatan mereka dari profesional sampai usia bawah,” jelas Lielyana.

Adapun Welber mencuri perhatian berkat peformanya di lapangan hijau. Di usianya yang masih belia, Welber mampu menunjukkan performa apik.

Bahkan, dijuluki Neymar dari Indonesia. Sebelum membela klub Brasil, pemain bernama lengkap Welberliestkoo de Halim Jardim itu sempat membela Borneo FC dan Persiba Balikpapan.

Baca Juga:
Mengenal Ryu Nugraha, Kiper Muda Indonesia di Liga Jepang

Setelah mengikuti seleksi di tim-tim Negeri Samba, Welber dipangil oleh Palmeiras saat berusia 10 tahun.

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetya)

Load More