Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-19 bertanding di Korea Selatan. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, Radzky Syahwal Ginting, ogah menyalahkan cuaca terkait kekalahan 1-5 dari Yeungnam University dalam laga uji tanding, Selasa (23/3/2022).

Memang, pertandingan yang berlangsung di Lapangan Yeongdeok Heimaji, Korea Selatan itu, suhu sempat mencapai 11 derajat celcius. Bagi orang Indonesia, cuaca tersebut tentu tidak biasa.

Pemain yang akrab disapa Ginting itu menyebut ia dan rekan-rekannya masih kurang beradaptasi. Sehingga permainan yang ditunjukkan Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- di atas lapangan tidak maksimal.

Baca Juga:
Manchester United Jalin Pembicaraan dengan Erik ten Hag

"Pertandingan kemarin berlangsung dengan tempo tinggi. Terkait cuaca, saya pribadi sebenarnya tidak ada masalah," kata Ginting dilansir dari laman resmi klub, Rabu (23/3/2022).

"Memang cuaca di Korea dingin tapi kami sebagai pemain tak bisa menyalahkan cuaca. Kami harus cepat beradaptasi," terangnya.

Lebih lanjut, pemain yang berposisi sebagai bek ini menyebut banyak kekurangan. Sehingga ke depannya harus segera diperbaiki agar bisa tampil lebih baik.

Baca Juga:
Daya Tarik Pratama Arhan di Sesi Latihan Tokyo Verdy, Rekan Setim Rela Jadi Fotografer Dadakan

"Untuk evaluasi diri sendiri, Ginting merasa masih kurang di aspek komunikasi. Ke depan harus lebih kuat lagi satu lawan satu," ujarnya melanjutkan.

Adapun pertandingan kontra Yeungnam University merupakan bagian dari program training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Rencananya, ada sembilan uji tanding yang dilalui tim asuhan Shin Tae-yong salah satunya melawan Korea Selatan U-19 pada 25 dan 29 Maret 2022.

Garuda Nusantara sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2022. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Baca Juga:
Manchester United Tertarik Boyong Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui

(Suara.com)

Load More