Rauhanda Riyantama
Selebrasi M. Rahmat usai bikin gol di laga debut bersama Bali United ke gawang Tampines Rovers. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Gelaran Liga 1 2021 segera berakhir, salah satu hal menarik mengenai para pemain pengganti yang berperan sebagai supersub, sukses membuktikan kualitasnya meski berangkat dari bangku cadangan.

Memasuki dua pekan terakhir, Persib Bandung dan Bali United masih mempertahankan asa keluar sebagai juara Liga 1 2021.

Sementara dua klub sudah dipastikan terlempar dari Liga 1 dan terpaksa terdegradasi ke Liga 2 untuk musim depan.

Baca Juga:
7 Logo Klub Sepak Bola Paling Aneh, Ada dari Bangladesh

Dua klub tersebut antara lain Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan, namun tak hanya hasil tersebut yang menarik perhatian.

Adalah para pemain pengganti yang menarik perhatian penggemar Liga 1, beberapa pemain ini mampu membuktikan kualitas mereka.

Meskipun berangkat dari bangku cadangan, tetapi sukses membuat perbedaan dan bahkan membawa kemenangan untuk timnya.

Baca Juga:
Mesut Ozil Tolak Mentah-mentah Ajakan Fan untuk Dukung Arsenal, Sakit Hati?

1. Muhammad Rahmat

Pemain Bali United, M. Rahmat, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan. (Dok. LIB)

Namanya tak masuk dalam skuat utama asuhan Stefano Cugurra, sebanyak 20 kali bermain di Liga 1 2022 sebanyak 17 di antaranya Rahmat masuk dari bangku cadangan.

Rahmat sukses menorehkan 187 menit bermain bersama Bali United, winger berusia 33 tahun itu sukses menyumbang tiga gol dan satu assist.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Swiss Open 2022 Hari Pertama: Praveen/Melati Kalah Perang Saudara

2. Dendy Sulistyawan

Pesepak bola Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (7/3/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Menjadi salah satu pemain dalam skuat bintang Bhayangkara FC, membuat Dendy terpaksa harus rela mengantre menit bermain dan kepercayaan dari pelatih.

Sebanyak 32 pertandingan yang dilakoni di Liga 1 2021 bersama Bhayangkara FC, Dendy dipercaya sebagai starter sebanyak 17 kali.

Baca Juga:
Beda Suara soal Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19

Sementara 15 kalinya ia harus rela dijadikan sebagai pemain pengganti, Dendy pun menorehkan 5 gol dan dua assist musim ini.

3. Dimas Drajad

Selebrasi strikr Tira Persikabo, Dimas Drajad, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Instagram/@liga1match)

Eks pemain timnas U-19 Indonesia ini memiliki dua posisi yang kerap kali diisi saat memainkan pertandingan di Liga 1 2021 bersama Persikabo 1973.

Meski kerap dijadikan starter, namun kualitasnya sebagai seorang striker sangat terbukti ketika dimainkan sebagai pemain pengganti.

Lima dari 29 laga yang dijalani musim ini bersama Persikabo dilalui Dimas dari bangku cadangan, namun torehan gol yang dilesakkan justru lebih produktif.

Dari lima pertandingan itu, Dimas sukses mencetak tiga gol dan lima assist saat dimasukkan di babak kedua pertandingan.

Total pemuda berusia 24 tahun ini berhasil mengoleksi 10 gol dan lima assist, bahkan membuatnya menjadi striker lokal tersubur di Liga 1 2021.

4. Samsul Arif

Aksi striker Persebaya Surabaya, Samsul Arif saat bobol gawang Arema FC dan menang 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021. (Dok. Persebaya)

Usianya sudah 37 tahun, namun Samsul Arif masih memiliki pergerakan yang sangat lincah hingga membuat pertahanan lawan kalang kabut.

Bersama Persebaya Surabaya, Samsul lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti yakni sebanyak 10 kali dari total 24 pertandingannya.

Meski masuk dari bangku cadangan, Samsul Arif justru menjadi pengubah jalannya pertandingan dengan torehan empat gol meski masuk di babak kedua.

Total Samsul menorehkan sembilan gol untuk Persebaya di musim ini dan menjadi salah satu striker lokal tersubur.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More