Irwan Febri Rialdi
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya seusai membobol gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Masa depan Marko Simic di Persija Jakarta menjadi hal yang menarik diperbincangkan belakangan ini. Pemain asal Kroasia tersebut dirumorkan bakal segera hengkang.

Spekulasi mengenai masa depan Marko Simic di 'Macan Kemayoran' semakin muncul setelah dalam beberapa laga terakhir tidak terlihat di line-up Persija.

Tidak terlalu impresifnya penampilan Simic musim ini seperti musim-musim sebelumnya dan performa Persija yang angin-anginan musim ini bikin spekulasi ini kian menguat.

Baca Juga:
Pawang Hujan MotoGP Mandalika, 'Dihina' di Negeri Sendiri, Dipuji Media Asing

Lantas, apa saja yang membuat Marko Simic akan tinggalkan Persija? Berikut 3 alasannya yang sudah Bolatimes rangkum.

1. Tak Masuk Line-up Pemain

Pada pertandingan teranyar Persija Jakarta melawan Madura United yang berakhir dengan kekalahan Persija lewat skor 1-3, Simic tidak masuk daftar pemain.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persija Jakarta vs PSM Makassar, Juku Eja Butuh 3 Poin

Ya, Simic tidak terlihat ada di dalam daftar susunan line-up yang dikeluarkan oleh Persija. Sudirman sudah mengonfirmasi hal ini, disebutkan bahwa Simic mengeluhkan pinggangnya sakit dan harus ke dokter.

Namun, saat pertandingan berjalan, Simic diketahui menyaksikan rekan-rekannya dari bangku penonton. Hal ini bisa menjadi sinyal Simic bakal hengkang.

2. Selalu Jadi Cadangan di 3 Laga Beruntun

Baca Juga:
Wajib Tahu, Ini Arti 11 Bendera di MotoGP

Sebelum tidak masuk ke daftar pemain Persija saat melawan Madura, Simic sebelumnya sudah tidak dimainkan oleh Sudirman dalam tiga laga beruntun.

Kondisi ini cukup mengejutkan karena Simic merupakan pemain Persija paling subur musim dengan koleksi 14 gol dan 2 assist.

Kondisi ini menjadi sinyal kuat bahwa Sudirman perlahan-lahan mulai melepaskan Persija dari bayang-bayang Simic sebagai juru gedor.

Baca Juga:
AHHA PS Pati Ganti Nama Jadi Bekasi FC, Bos Persis Solo Komentar Singkat

3. Perombakan Tim

Performa Persija musim ini yang sangat menurun dibandingkan musim-musim sebelumnya menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi musim depan.

Salah satu sektor yang besar kemungkinan bakal dirombak adalah lini depan. Mencari penyerang asing lain setelah empat musim bersama Simic adalah salah satu langkah realistis yang bisa diambil Persija.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More