Irwan Febri Rialdi
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Calon pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh, merasa bangga MotoGP Mandalika yang berlangsung di Lombok, Tengah Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022), berjalan lancar.

Lewat unggahan akun Instagram pribadinya, Sandy Walsh mengaku bangga dengan perhelatan MotoGP Mandalika.

Pada unggahan pertama, Sandy Walsh menuliskan, "Making History @motogp" disertai dengan gambar bendera Merah Putih dan emot api, Senin (21/3/2022).

Baca Juga:
Ikut Bangga, Elkan Baggott Beri Selamat Bagas/Fikri yang Juara All England 2022

Tangkapan layar akun Sandy Walsh (@sandywalsh)

Sedangkan di unggahan keduanya, Sandy mengunggah video situasi semarik di Mandalika, Lombok. Di unggahan video itu tampak antusiasme para penonton MotoGP Mandalika.

"This is why Indonesia is so spesial," tulis Sandy dengan menyertakan emot tangan berotot serta simbol bendera Indonesia.

Sandy Walsh merupakan satu dari tiga pemain yang kini sedang diproses untuk naturalisasi bersama Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Baca Juga:
Dihadiahi Medali All England, Istri Hendra Setiawan Komentar Lucu

Ketika berkunjung ke KBRI di Belgia, Sandy Walsh kemudian bercerita terkait alasannya untuk membela skuad Garuda. Ia juga menyebut telah menunggu dalam waktu lima tahun terakhir.

"Alasan utama karena kakek-nenek saya, dari ibu merupakan orang Indonesia asli. Saya ingat saat ngobrol mengenai Indonesia. Mereka selalu bercerita hal baik," ucap Sandy Walsh dikutip dari kanal YouTube Embassy of Indonesia Brussels.

"Jadi kurang lebih sudah 5 tahun sejak kontak pertama kali saya soal timnas. Dalam lima tahun itu progesnya terus berjalan. Saya sudah mengunjungi Indonesia dan belajar banyak lagi mengenai budayanya." tambah Sandy.

Baca Juga:
Rekan Saddil Ramdani Bongkar Alasan Tolak Panggilan Timnas Malaysia

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Load More