Husna Rahmayunita
Klub Slovakia, AS Trencin. (dok.astrencin)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman sukses menambah pundi-pundi golnya bersama FK Senica setelah mencatatkan namanya di papan skor padalaga melawan AS Trencin pada Sabtu (19/3/2022).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Na Sihoti itu, Witan Sulaeman sukses mencetak satu-satunya gol FK Senica ke gawang AS Trencin.

Sayangnya, satu gol itu gagal menyelamatkan FK Senica dari kekalahan karena pertandingan sukses dimenangkan AS Trencin dengan skor 4-1.

Baca Juga:
Profil Shohibul Fikri, 'Giant Killer' All England 2022 yang Ternyata Satu Almamater dengan Taufik Hidayat

Dengan demikian, ini menjadi gol kedua yang dicetak Witan Sulaeman untuk FK Senica sejak direkrut pada Januari lalu.

Sebelumnya, Witan Sulaeman sukses mencetak gol debutnya dan meramaikan pesta gol FK Senica atas SK Sasova pada laga babak 16 besar Piala Slovakia.

Profil AS Trencin

Baca Juga:
Profil Bagas Maulana, Pebulu Tangkis 23 Tahun yang Singkirkan Minions di All England

AS Trencin merupakan klub sepak bola asal Slovakia yang bermarkas di kota Trencin. Klub yang dibentuk pada tahun 1992 itu saat ini bermarkas di Stadion Na Sihot yang berkapasitas 10 ribu penonton.

Awalnya, klub ini bernama TJ Ozeta Dukla Trencin dan mengawali kiprahnya di divisi ketiga kompetisi sepak bola Chekoslovakia. Saat itu, mereka duduk di bawah TTS Trencin.

Trencin sempat terdampak disintegrasi Chekoslovakia yang menghasilkan dua negara baru, yakni Republik Czech dan Slovakia.

Baca Juga:
Unggah Video Pawang Beraksi, Pihak MotoGP Syok Hujan Benar-benar Berhenti

Kemudian, kedua klub ini memutuskan untuk merger dan menghabiskan tiga musim di divisi kedua Liga Slovakia. Baru pada tahun 1997, Trencin sukses promosi ke divisi pertama liga Slovakia.

Pada tahun 2002, klub ini sempat berganti nama menjadi FK Laugaricio Trencin, tapi kembali ganti menjadi FK AS Trencin setahun berselang.

Salah satu kisah paling sukses yang pernah dicatatkan oleh AS Trencin adalah memenangi gelar juara pada musim 2014/2015. Semusim sebelumnya, mereka sempat berada di urutan kedua.

Baca Juga:
3 Tikungan Sirkuit Mandalika yang Jadi 'Musuh' Marc Marquez

Salah satu sisi unik dari klub ini adalah basis suporternya yang paling besar di Slovakia. Kelompok ultrasnya memiliki rivalitas yang panas dengan suporter Spartak Trnava dan Slovan Bratislava.

Saat ini, Trencin berkompetisi di ajang Fortuna Liga yang menjadi kompetisi kasta tertinggi di Slovakia sejak menjuarai Divisi Pertama Liga Slovakia pada musim 2010/2011.

Saat ini, Trencin berada di peringkat ketujuh klasemen Fortuna Liga 2021/2022 dengan koleksi 31 poin dari 25 pertandingan.

Oleh karena itu, tim asuhan Juraj Ancic ini harus melewati fase play-off untuk terhindar dari zona degradasi. 

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More