Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan berseragam Tokyo Verdy. (Instagram/@tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Tokyo Verdy menepati janjinya untuk memberikan sejumlah fasilitas terhadap Pratama Arhan, termasuk soal penerjemah. Klub J2 League telah mengumumkan sosok penerjemah tersebut. 

Pratama Arhan sudah tiba di Jepang sejak Kamis (17/3/2022). Namun, bel Timnas Indonesia itu tidak bisa langsung bergabung dengan tim lantaran masih harus menjalani karantina terlebih dahulu.

Selang sehari, Tokyo Verdy mengumumkan penerjemah buat Pratama Arhan. Melalui situs resmi klub pada Jumat (18/3/2022), penerjemah tersebut adalah orang Indonesia yang bernama Auria Agung Valqua.

Baca Juga:
Kondisi Terkini Apriyani Rahayu Pascacedera Betis di All England 2022

Auria Agung Valqua merupakan orang Bandung yang telah tinggal delapan tahun di Jepang. Maka dari itu, ia akan menjadi penerjemah yang bagus bagi Arhan.

"Ini adalah tahun ke-8 saya di Jepang. Sebelumnya, saya bekerja sebagai juru bahasa di sebuah perusahaan Jepang," ucapnya dikutip dari verdy.co.jp.

Lebih lanjut, Agung mengatakan dirinya tidak pandai bermain sepak bola. Namun, ia sering menonton olahraga tersebut.

Baca Juga:
Akibat Cedera Betis, Apriyani Rahayu Dipastikan Absen di Swiss Open dan Korea Open

"Sebagai anggota Tokyo Verdy, saya bangga bisa mendukung pesepak bola Indonesia. Dengan semangat satu untuk semua, semua untuk satu, saya akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi di klub," tegasnya.

Pratama Arhan sendiri dikontrak Tokyo Verdy dari PSIS Semarang. Bek 20 tahun itu direkrut dengan durasi kontrak dua tahun.

Baca Juga:
Padahal Tak Ikut Main, Kurzawa Ikut Diamuk Ultras PSG usai Tersingkir dari Liga Champions

Load More