Rauhanda Riyantama
Pemain Arema FC merayakan gelar juara Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4). [ANTARA FOTO/Budi Candra Setya]

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bakal menggulirkan turnamen pramusim jelang Liga 1 2022. Menariknya, turnamen tersebut akan menggunakan format berbeda dari biasanya.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa turnamen tersebut akan dibuat lebih cepat tidak seperti Piala Menpora 2021. Sebelumanya ada digelar Piala Presiden yang sudah berjalan hingga empat edisi pada 2015, 2017, 2018, dan 2019.

Kini, LIB berencana akan kembali mengubah format turnamen pramusim. Rencananya, tim peserta akan dibagi ke dalam dua wilayah agar tidak memakan banyak waktu.

Baca Juga:
Ditagih Hutang Perusahaan Asing, PSSI Tegaskan Tak Tahu Masalah Ini

"Mungkin nanti pra musimnya tidak akan full sebulan seperti Piala Menpora. Bisa piala apa gitu dan digelar per wilayah. TIdak usah full sebulan seperti Piala Menpora," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media, Kamis (17/3/2022).

"Kan waktu itu (Piala Menpora) uji coba prokes di laga sepak bola, misalnya seperti itu. Tapi, ini nanti kita akan lihat ke depannya bagaimana," sambungnya.

Lukita menjelaskan turnamen pramusim cukup bermanfaat. Sebab, bisa dijadikan pemanasan serta menjajal kemampuan pemain sebelum berkompetisi di Liga 1.

Baca Juga:
Mengenal Renan Silva, Pemain Madura United yang Tak Selebrasi usai Jebol Gawang Persija

"Pramusim, kan jadi ajang uji coba bagi tim sebelum liga mulai, uji coba pemain, uji coba strategi, itu pasti akan kita coba laksanakan sebelum liga," ungkapnya.

Sementara itu, Liga 1 2021 kini sudah memasuki fase-fase akhir karena hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Dua tim sedang bersaing untuk menjadi juara yaitu Bali United (69 poin) dan Persib Bandung (66 poin).

Baca Juga:
Borussia Dortmund Beri Kode Erling Haaland akan Hijrah ke Manchester City

Load More