Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura di Liga 1 2021. (Instagram/bhayangkarafc)

Bolatimes.com - Bhayangkara FC dipastikan terlempar dari persaingan merebut gelar juara Liga 1 2021. Hal ini akibat The Guardian dibungkam Persipura Jayapura 1-2 pada pekan ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/3/2022) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Bhayangkara FC mustahil mengejar poin sang pemuncak klasemen Bali United. Mereka kini berada di peringkat empat dengan 59 poin, teringgal 10 angka dari Laskar Serdadu Tridatu.

Bhayangkara FC sudah tak bisa lagi mengejar Bali United karena hanya menyisakan tiga pertandingan. Namun, Bhayangkara FC bisa tetap berjuang untuk perebutkan posisi tiga besar untuk slot kejuaraan Asia.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2021: Tundukkan Bhayangkara FC, Persipura

Sementara itu, tambahan tiga poin mampu menjaga asa Persipura untuk meloloskan diri dari jeratan zona degradasi. Kini, tim berjuluk Mutiara Hitam berada di posisi 16 dengan 27 poin.

Persipura hanya tertinggal dua poin dari Barito Putera yang berada di posisi 15 alias batas zona aman. Persipura wajib terus mengamankan tiga poin untuk menghindari turun kasta sambil berharap Barito Putera terpeleset.

Potret pertandingan Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Sejak awal babak pertama, Persipura membuka keunggulan lebih dahulu. Tendangan dari titik putih yang dieksekusi Ramiro Fergonzi sukses mengubah skor menjadi 1-0.

Baca Juga:
Skenario Bali United Juara Liga 1 2021, Tak Boleh Terpeleset di Tiga Laga Sisa

Tertinggal satu angka, Bhayangkara FC berusaha keras untuk menyeimbangkan papan skor. Namun, situasi makin sulit bagi Bhayangkara setelah Jajang Mulyana mendapatkan dua kartu kuning.

Di babak kedua, kehilangan satu pemain membuat Bhayangkara FC sulit membangun serangan. Meski tim asuhan Paul Munster mendominasi permainan, tapi sulit mencetak gol.

Persipura akhirnya bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 90+1. Berawal dari tendangan bebas, Ricky Cawor menerima umpan yang langsung diteruskan ke gawang Bhayangkara FC.

Baca Juga:
Hasil Sidang Komite Banding PSSI: Permohonan Persipura Jayapura Resmi Ditolak

Bhayangkara FC berhasil memangkas jarak di menit 90+4. Namun gol yang dicetak Anderson Salles tak mampu membuat The Guardian terhindar dari kekalahan.

Load More