Irwan Febri Rialdi
Pemain Almere City U-21, Kai Boham. (Dok. Almere City)

Bolatimes.com - Daftar pemain keturunan yang menyatakan minatnya membela Timnas Indonesia kembali bertambah. Kali ini ada sosok muda bernama Kai Boham.

Pemain Almere City ini mengungkap sinyal tertarik membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023 setelah PSSI menyinggung soal pemain keturunan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sempat mengatakan ada peluang bagi pemain keturunan untuk memperkuat timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Profil Renan Lodi, Pencetak Gol Debut yang Pupuskan Man United di Liga Champions

Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia. Sejatinya, turnamen itu dijadwalkan pada 2021, tapi karena pandemi Covid-19 harus diundur ke tahun 2023.

Terkait kabar itu, ada satu pemain keturunan yang memberikan kode. Ia adalah Kai Davy Boham yang bermain untuk Almere City.

Hal tersebut diketahui dari postingan di akun Twitter miliknya pada Minggu (13/3/2022). Kai Boham mengomentari kabar terkait keturunan yang sedang diperbincangkan.

Baca Juga:
Dua Tim yang Masih Berpeluang Juarai Liga 1 2021/2022, Bali United Bukan Satu-satunya

Lantas, siapa sebetulnya Kai Boham ini? Berikut ulasan ringkas profilnya.

Profil Kai Boham

Sosok dengan nama lengkap Kai Davy Boham ini lahir di Belanda pada 18 Juli 2003. Dia merupakan pesepakbola yang berposisi sebagai bek tengah.

Baca Juga:
Canda Jokowi Tak Boleh Ikut Parade MotoGP: Saya Jadi Lemes

Menurut catatan Transfermarkt, karier sepak bola Kai Boham menuju jenjang profesional dimulai dengan bergabung bersama Almere City.

Dia bergabung dengan tim U-17 Almere City dan sempat mengikuti kompetisi di level U-19 bersama Almere City. Ambil contoh pada musim 2019/20, dia bermain di Eerste Divisie U-19.

Kai Boham lantas promosi ke tim U-21 Almere City pada musim 2020/21. Di musim itu dia turut bermain di 021 Divisie  atau kompetisi khusus kelompok usia U-21 di Belanda.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya 'Rencana Mengerikan' untuk SEA Games

Pada musim 2021/22, Kai Boham masih bermain bersama Almere City U-21. Dia punya kans besar untuk promosi ke level lebih tinggi.

Pasalnya, Kai Boham menjadi bagian tim Almere U-21 yang berhasil mengamankan tiket promosi pada Liga U-21 di Belanda pada akhir Februari lalu. Titel itu ditentukan setelah Almere menang 2-1 atas NEC Nijmegen U-21.

Kai Boham sendiri belum pernah membela timnas Belanda kelompok umur, ini berbeda dengan beberapa nama pemain keturunan yang saat ini dikabarkan bakal segera dinaturalisasi.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More