Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh dalam pertandingan melawan Standard Liege. (Dok. KV Mechelen).

Bolatimes.com - Sandy Walsh membongkar keinginannya andai resmi bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia ingin memakai nomor punggung 5.

Diakui penggawa klub Belgia KV Mechelen tersebut, nomor punggung 5 membawa keberuntungan tersendiri baginya. Nomor itu juga difavoritkan oleh pemain keturunan lain Jordi Amat.

Tetapi Sandy Walsh menyadari jika nomor tersebut sudah ada pemiliknya di Timnas Indonesia.  Selain nomor punggung 5, dia juga senang dengan nomor 14.

Baca Juga:
Borneo FC Tundukkan Persiraja 2-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Tetapi dua nomor itu juga sudah dipakai oleh pemain lain. Jadi Sandy Walsh rela andai tak bisa menggunakan dua nomor itu.

"Jika saya bisa dapet nomor 5 dengn senang hati saya terima. Ya itu nomor keberuntungan saya," ucap pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu dilansir dari kanal YouTube Embassy of Indonesia Brussels yang tayang Senin (14/3/2022).

"Nomor 14 juga bagus, tapi saya suka nomor 5 . Saya lihat (Jordi) Amat juga suka nomor 5. Mungkin saya harus bersaing dengan dia. Tapi bisa pakai jersey timnas saja sudah cukup bagi saya," tegasnya.

Baca Juga:
Duel Hidup Mati Man United vs Atletico Madrid, Setan Merah Ogah Kebobolan Gol

Sebelumnya pemakai nomor 5 di timnas Indonesia adalah bek potensial milik Persebaya, yakni Rizky Ridho. Sedangkan nomor 14 juga telah dipakai Asnawi Mangkualam yang juga punya posisi sama dengan Sandy Walsh.

Di sisi lain, proses naturalisasi Sandy Walsh kini sedang diproses oleh PSSI. Dokumennya dikabarkan telah dikirimkan ke kementerian terkait untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia.

Sandy Walsh menceritakan dirinya sudah menunggu selama lima tahun hingga akhirnya proses naturalisasinya dijalankan oleh PSSI. Ia pun mengaku senang.

Baca Juga:
All England 2022: PBSI Targetkan Tiga Sektor Ini Raih Gelar Juara

"Kurang lebih sudah 5 tahun sejak kontak pertama kali saya soal timnas. Dalam lima tahun itu progesnya terus berjalan. Saya sudah mengunjungi Indonesia dan belajar banyak lagi mengenai budayanya," kata Sandy Walsh.

"Saya sangat senang ini menjadi kebanggaan tersenidiri untuk semua keluarga saya jika saya bisa bergabung dengan timnas," pungkas pemain 27 tahun tersebut.

Baca Juga:
Bomber Vietnam Nguyen Quang Hai Dikabarkan Gabung Klub Elite Eropa

Load More