Irwan Febri Rialdi
Bruno Casimir membiarkan bola saat laga PS Siak melawan Serpong City di Liga 3. (Instagram)

Bolatimes.com - Nama Bruno Casimir sedang ramai diperbincangkan jagat sepak bola Tanah Air. Adalah aksi kontroversialnya saat laga PS Siak vs Serpong City FC di Liga 3 yang jadi penyebabnya.

Pada pertandingan babak 16 besar Liga 3, Minggu (13/3), bek PS Siak itu membiarkan pemain Serpong City merebut bola dan akhirnya mencetak gol.

Di momen ini, Bruno Casimir yang berdiri sebagai orang terakhir PS Siak di garis pertahanan tidak mengontrol bola dan justru berjalan ke arah berlawanan.

Baca Juga:
Profil Bojan Krkic, Eks Striker Barcelona yang Dikabarkan Gabung Rans Cilegon FC

Bola dibiarkan melewati dirinya sehingga pemain Serpong City bisa merebut bola hingga akhirnya bisa berhadapan dengan kiper untuk mencetak gol.

Pada akhir pertandingan, Serpong City mampu meraih kemenangan 4-1. Dicurigai pertandingan ini merupakan sepak bola gajah karena Serpong City harus menang dengan selisih 3 gol untuk lolos ke Liga 2.

Lantas, siapa sebetulnya Bruno Casimir, nama yang tak asing di persepakbolaan Indonesia? Berikut profilnya.

Baca Juga:
Sandy Walsh Merinding Lihat Kekompakan Suporter Timnas Indonesia

Profil Bruno Casimir

Bruno Casimir saat membela PSMS Medan (14/11/2019). ANTARA FOTO/Mushaful Imam/FS/ama/pri.

Sosok dengan nama lengkap Bruno Casimir Kouotou Kounjouenko ini lahir di kota Douala, Kamerun, pada 7 Februari 1981.

Dia kini menjadi salah satu pemain veteran yang masih aktif bermain di sepak bola Indonesia. Sebelum bermain di Indonesia, dia memulai karier saat muda di Kamerun.

Baca Juga:
Pesan Bijak Egy Maulana Vikri di Tengah Kabar FK Senica Bangkrut

Pada awal 2000-an bermain untuk tim Kamerun, Sable FC de Batie. Setelah itu, ia hijrah ke Belgia saat direkrut Beerschot AC pada 2003.

Hanya satu tahun di Belgia, Casimir pulang ke Kamerun untuk membela Canon Yaounde. Dia menghabiskan 3 musim bermain di sana.

Lalu pada 2007, perjalanan Bruno Casimir di sepak bola Indonesia dimulai saat direkrut oleh Arema. Sejak saat itu dia menghabiskan kariernya di Indonesia.

Baca Juga:
Pilu, Ekspresi Istri Lionel Messi saat Suami Dicemooh Suporter PSG

Selain Arema, beberapa klub Indonesia yang pernah menggunakan jasa Bruno Casimir antara lain Persita Tangerang, Persidafon Dafonsoro, Persiba Bantul, PSS Sleman, Persibangga Purbalingga, Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan Persis Solo.

Pada awal 2021, Casimir sempat merapat ke Persipa Pati. Namun, kiprahnya di sana tak berlangsung lama sebelum akhirnya pindah ke PS Siak pada November 2021.

Meski lahir dan besar di Kamerun, Bruno Casimir kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia sudah memiliki keluarga sendiri di sini dan menikahi perempuan asal Indonesia.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More