Irwan Febri Rialdi
Selebrasi para pemain Persib Bandung usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persib Bandung punya catatan unik dan menarik di Liga 1 2021/22. Salah satu kandidat peraih gelar juara ini selalu menang saat mengenakan jersey berwarna putih, mitos atau fakta?

Menilik papan klasemen sementara, Persib kini ada di posisi kedua dengan koleksi 66 poin. Mereka kalah head to head dari Bali United yang punya koleksi poin sama.

Persib dan Bali sendiri sama-sama menjadi klub Liga 1 musim ini yang mengoleksi kemenangan paling banyak. Kedua tim masing-masing mengemas 20 kemenangan.

Baca Juga:
PSM Makassar vs Persela Lamongan Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Akan tetapi, ada fakta menarik yang dimiliki oleh 'Pangeran Biru'. Mereka selalu meraih kemenangan saat memakai jersey putih.

Jersey yang didominasi oleh warna putih--putih ini merupakan jersey tandang Persib, sedangkan kostum kandang mereka berwarna biru-biru dengan aksen putih.

Fakta bahwa Persib selalu menang saat mengenakan jersey putih ini bisa dilihat dari catatan mereka dalam 10 pertandingan terakhir.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Diimbangi PSM Makassar, Persela Lamongan Gagal Jauhi Zona Degradasi

Marc Klok dan kolega mampu meraih 5 kemenangan saat bermain dengan kostum tandang mereka. Salah satu kemenangan krusial yang mereka dapatkan adalah mengalahkan Persija Jakarta.

Laga yang berlangsung pada Selasa (1/3) lalu itu, dimenangkan oleh Persib dengan skor telak 2-0.

Selain itu, Persib juga mampu mengalahkan Arema 2-1 yang membuat peluang mereka untuk merebut gelar juara Liga 1 2021/22 kembali hidup.

Baca Juga:
Jadwal MotoGP Mandalika 2022 Pekan Ini, Ajang Balap Bergengsi di Indonesia

Sedangkan saat Persib bermain mengenakan jersey kandang atau dominan biru, hasil yang mereka dapatkan tak terlalu bagus di 10 laga terakhir.

Persib menelan 1 kali kekalahan, 2 kali imbang, dan 2 kali menang saat mengenakan jersey biru. Namun, kemenangan dengan jersey biru paling terbaru sangat penting buat Persib.

Skuad arahan Robert Rene Alberts tersebut mampu menumbangkan Madura United dengan skor 3-2 yang bikin persaingan dengan Bali United makin sengit.

Baca Juga:
Bukan Cuma Hadiah dari Langit, Aubameyang Disebut Xavi Panutan bagi Pemain Barcelona

Statistik Persib di 10 laga terakhir Liga 1 2021/22:

Memakai Jersey Putih:

PSS Sleman 1-2 Persib

Persipura 0-3 Persib

PSM 0-2 Persib

Persija 0-2 Persib

Arema 1-2 Persib

Memakai Jersey Biru:

Persib 0-1 Bhayangkara

Persib 0-0 PSIS

Persib 1-1 Persela

Persib 3-1 Persiraja

Persib 3-2 Madura United

Kontributor: Aditia Rizki

Load More