Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Makan Konate usai mencetak gol ke gawang Persikabo, Minggu (13/3/2022). (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Persija Jakarta menundukkan Tira Persikabo 4-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu malam. Makan Konate menyumbang dua gol.

Selain Konate, Irfan Jauhari dan Braif Fatari juga mencatatkan nama di papan skor dan kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Persija dalam lima pertandingan terakhir.

Pelatih Persija menurunkan pemain-pemain muda sejak awal seperti Rangga Widiansyah (19 tahun) dan Dony Tri Pamungkas (17 tahun).

Baca Juga:
Persib Bandung Menang Tipis atas Madura United, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Tak ada nama Marko Simic dalam sebelas pemain pertama seperti pada dua pertandingan sebelumnya, sementara Marco Motta kembali masuk daftar awal.

Tira Persikabo sendiri tak diperkuat pemain-pemain andalan di sektor serang yakni Aleksandar Rakic, Ciro Alves dan Muhammad Dimas Drajad yang absen karena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, pelatih Tira Persikabo Liestiadi menurunkan Hanis Saghara dan Hendra Bayauw.

Dengan komposisi demikian, Persija tampil menggigit sejak mula.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Menang Dramatis, Persib Bandung Hajar Madura United 3-2

Hasilnya, pada menit ke-22, Irfan Jauhari, yang bermain sebagai penyerang tengah, mencetak gol keempatnya dalam Liga 1 musim ini setelah memanfaatkan umpan Rangga Widiansyah yang salah diantisipasi kiper Syahrul Trisna.

Skuad Macan Kemayoran terus menekan setelah itu, tetapi skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Usai turun minum, Persija meningkatkan tensi laga dengan serangan-serangannya.

Baca Juga:
Tertarik Bela Timnas, Cyrus Margono Sebut Indonesia Sudah Seperti Rumah Kedua

Hal itu membuat pemain belakang Tira Persikabo membuat kesalahan dengan menyentuh bola di kotak terlarang. Makan Konate mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit ke-62 dan menggandakan keunggulan Macan Kemayoran.

Lima menit kemudian, Konate lagi-lagi membuat gol yang kali ini memanfaatkan umpan silang Taufik Hidayat. Gol tersebut menjadi yang keenam bagi Makan Konate untuk Persija, hanya dari 11 pertandingan.

Persija menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0 setelah gelandang Braif Fatari melesakkan bola ke dalam gawang Tira Persikabo usai menerima assist dari Riko Simanjuntak.

Baca Juga:
Link Live Streaming Tira Persikabo vs Persija Jakarta, Kick Off 20.45 WIB

Kemenangan ini membuat Persija tetap pada peringkat ketujuh klasemen Liga 1 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan.

Sementara Tira Persikabo tertahan pada posisi ke-12 dengan 34 poin dari 31 laga. Kekalahan dari Persija memastikan Laskar Padjadjaran belum selamat dari ancaman degradasi.

Berikut klasemen terbaru Liga 1:

Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Load More