Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kiper keturunan Indonesia, Cyrus Margono. (Instagram/@cmargono)

Bolatimes.com - Cyrus Margono blak-blakan mengaku tertarik membela Timnas Indonesia ketimbang Iran meski memiliki darah keturunan dari kedua negara tersebut.

Kiper klub Yunani Panathinaikos B tersebut mengungkap minatnya menjadi warga negara Indonesia (WNI) untuk bergabung ke Skuad Garuda.

Ada alasan tersendiri, mengapa Cyrus Margono lebih condong ingin ke Indonesia. Ini tak lepas dari garis keturunan dan kisahnya saat masih kecil.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib vs Madura United, Duel Seru Liga 1 Hari Ini

"Saya memilih untuk bisa bermain di timnas Indonesia saat ini karena ayah saya adalah orang Indonesia. Saya juga pernah tumbuh di Indonesia," ucap Cyrus Margono dikutip saat wawancara di kanal YouTube KR TV yang tayang, Jumat (11/3/2022).

"Saya suka orang-orangnya, budayanya, serta makanannya, dan semuanya," imbuhnya.

Kiper berusia 20 tahun itu kemudian ditanya mengapa tidak memilih Iran. Padahal ia juga punya darah negara itu dari sang ibu.

Baca Juga:
Bantai Malaysia 3-0, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2022

"Ibu saya dari Iran, ayah saya dari Indonesia dan saya lahir besar di Amerika. Sama seperti Elkan (Baggott) dia dibesarkan di Inggris," katanya.

"Tapi bagi saya, Indonesia sudah seperti rumah kedua, kalau saya ke sana saat musim panas. Kakak saya, dia 8 tahun lebih tua dari saya, dia dibesarkan di Indonesia sekitar lima tahun."

"Saya rasa saya sudah dekat dengan kedua negara (Indonesia dan Iran), tapi Indonesia mungkin lebih dekat," jelasnya.

Baca Juga:
Kabar Terkini Naturalisasi Emil Audero dan Jordy Wehrmann, Exco PSSI Sebut Masih Negosiasi

Sementara itu, minat Cyrus Margono ingin jadi WNI disampailan oleh Dubes RI untuk Yunani, Bebeb A.K. Nugraha Djundjunan saat berkunjung ke kantor PSSI awal Maret lalu.

Dalam kesempatan itu Bebeb memberitahukan jika ada pemain keturunan Indonesia yang kini menjadi warga negara Amerika Serikat berminat menjadi WNI.

Dia adalah Cyrus Margono yang bermain untuk tim asal Yunani, Panathinaikos B. Bebeb mengaku juga sudah melakukan pertemuan dengan Cyrus Margono.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Chelsea vs Newcastle, Arsenal vs Leicester

Load More