Irwan Febri Rialdi
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - PSSI memastikan bahwa gelandang naturalisasi Persib Bandung, Marc Klok, bisa memperkuat timnas Indonesia di ajang SEA Games 2022.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa Marc Klok sudah didaftarkan untuk mengisi kuota pemain senior di skuad timnas Indonesia untuk SEA Games 2022.

“Kami sudah mendaftarkan Marc Klok ke SEA Games 2021 untuk mengisi kuota pemain senior,” kata Indra Sjafri kepada wartawan.

Baca Juga:
5 Rekor yang Dicatatkan Cristiano Ronaldo Usai Cetak Hattrick

“Kami sudah yakin Marc Klok bisa bermain karena dia sudah sesuai aturan selama lima tahun tinggal di Indonesia,” ia melanjutkan.

Munculnya nama Marc Klok untuk skuad timnas Indonesia jelas menambah opsi pemain di lini tengah untuk pelatih Shin Tae-yong.

Sebab, Marc Klok memiliki sejumlah atribut yang dibutuhkan timnas Indonesia untuk merebut gelar juara SEA Games 2022.

Baca Juga:
Segera Gabung Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Antar Viking FC Bungkam Klub Kasta Ketiga

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Marc Klok menang cocok memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2022.

1. Pemain yang Punya Visi Bermain Bagus

Salah satu keunggulan yang dimiliki pemain bernama lengkap Marc Anthony Klok itu adalah visi bermainnya yang sangat impresif.

Baca Juga:
Cetak Hattrick di Laga Man United vs Tottenham, Cristiano Ronaldo Diledek Patrice Evra

Marc Klok memiliki kemampuan yang apik dalam membaca permainan, baik saat timnya menyerang ataupun bertahan.

Hal ini pula yang bakal menjadi kunci penting di sektor lini tengah timnas Indonesia. Klok tentunya bakal menjadi opsi terbaik bagi pelatih Shin Tae-yong.

2. Gelandang Serbabisa

Baca Juga:
AC Milan Bungkam Empoli 1-0, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda, ini juga menjadi pemain di lini tengah yang bisa mengisi sejumlah posisi. Artinya, dia bisa dipasang di mana saja sesuai dengan kebutuhan pelatih.

Selain bermain sebagai gelandang tengah, Marc Klok juga bisa diplot sebagai gelandang bertahan. Hal ini karena Klok memiliki kemampuan yang apik dalam membaca permainan lawan.

Atribut defensif yang dimiliki Marc Klok sangat terlihat ketika bermain bersama Persib Bandung di Liga 1 2021-2022.

Sebetulnya, Klok juga identik dengan peran sebagai pemain nomor 10 alias gelandang serang. Hal itu terlihat saat dia bermain di Persija Jakarta pada musim 2021.

3. Mental Tangguh

Keberadaan Marc Klok di lini tengah timnas Indonesia bakal bermanfaat besar untuk menghadapi SEA Games 2022.

Karena statusnya sebagai pemain senior, mental Marc Klok cukup tangguh untuk memimpin rekan-rekannya yang secara usia jauh lebih muda.

Selain itu, mental tangguh pemain berusia 28 tahun itu juga akan berguna untuk melakukan duel guna mengamankan lini tengah timnas Indonesia.

Oleh karena itu, sederet atribut yang dimiliki oleh mantan pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar ini sangat cocok untuk timnas Indonesia di SEA Games 2022.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More