Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain naturalisasi Filipina, Gerrit Holtmann yang cetak gol di Bundesliga Jerman, (Ina Fassbender / AFP)

Bolatimes.com - Negara tetangga di Asia Tenggara, yakni Timnas Filipina, serius bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan memanggil bintang VfL Bochum untuk di jeda internasional Maret ini.

Timnas Filipina akan menjalani laga uji coba melawan dua negara Asia Tenggara lainnya, yakni Malaysia dan Singapura di jeda internasional Maret 2022 ini.

Pertandingan yang diikuti tiga negara itu digelar sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. Semua laga digelar di Singapore National Stadium pada 21-29 Maret 2022.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Bungkam Brighton 2-0, Salah dan Luis Diaz Cetak Gol

Mempersiapka itu, timnas Filipina tak main-main. Sebab, The Azkals memanggil pemain bintang miliknya yang berkarier di Bundesliga Jeman, Gerrit Holtmann.

Melansir dari akun Twitter @theaseanball pada Sabtu (12/3/2022), Federasi Sepak Bola Filipina telah mengkonfirmasi pemanggilan Gerrit Holtmann. Ini merupakan pemanggilan pertamanya untuk tim senior Filipina.

Timnas Filipina panggil Gerrit Holtmann. (Twitter/@theaseanball)

Sebagai informasi, Holtmann sendiri sejatinya lahir dan tumbuh di Jerman. Namun, dia telah mendapatkan paspor Filipina pada Maret 2021 lalu berkat darah dari sang ibu.

Baca Juga:
Kiper 192 CM Ingin Rebut Hati Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Pemain berusia 26 tahun ini sempat mendapatkan panggilan dari timnas Filipina untuk mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayang dokumen Holtmann masih belum selesai.

Kini kesempatan itu kembali didapatkan pemain yang memang punya talenta berbakat. Sebab, Holtman bukan pemain sembarangan.

Pasalnya, ia berhasil membawa klubnya promosi ke Bundesliga Jerman. Bahkan di musim ini, Holtmann pernah membuat klub raksasa Bayern Munchen mati kutu.

Baca Juga:
Jalani Debut Jadi Starter, Shalika Aurelia Gagal Bawa Roma CF Petik Kemenangan

Momen itu terjadi ketika VfL Bochum bertanding dengan Bayern Munchen di Bundesliga pada 2 Februari 2022 lalu. Timnya berhasil menang 4-2 dan Holtmann mencetak satu gol dan satu assist.

Oleh Sebab itu, Holtmann bakal menjadi senjata bagi timnas Filipina yang akan mempersiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. The Azkals sendiri tergabung dengan Palestina, Yemen, dan Mongolia untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Arkadia Digital Media Luncurkan Platform Video Clickmov Guna Siapkan Monetisasi Baru

Load More