Rauhanda Riyantama
Potret duel Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Persib Bandung berpotensi menjadi juara Liga 1 2022. Peluang ini didapatkan usai Pangeran Biru menekuk Arema FC.

Di laga pekan 30 yang dihelat Rabu (9/3) malam WIB, Persib menang dengan skor tipis 2-1. Kendati tipis, efeknya cukup signifikan di papan klasemen.

Usai laga tersebut, Persib menempel ketat pimpinan klasemen sementara yakni Bali United dengan raihan 63 poin. Memang, Bali United bisa saja menjauh lantaran mereka belum memainkan pertandingan di pekan ke-30.

Baca Juga:
Duel Panas Lawan Farmel FC, Persikota Dihukum Kalah WO, Dikurangi 3 Poin, Denda Rp10 Juta

Nah, menyisakan tiga laga pemungkas, kemenangan wajib diraih oleh Persib. Namun, langkah anak asuh Robert Rene Alberts tak mudah karena mereka akan bersua tim-tim kuat.

Pekan berikutnya, mereka akan bertemu Madura United. Di papan klasemen, Laskar Sape Kerrab memang tercecer di posisi ke-13 dengan raihan 32 poin, tapi mereka juga tengah punya misi yang lain.

Di sisa laga, Madura United juga wajib menyapu kemenangan. Sebab, posisi mereka rentan terkejar oleh PSS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Ini: AS Roma, Chelsea hingga Barcelona Main

Selain Madura United, Persebaya juga akan jadi lawan yang cukup bikin repot Persib di pekan ke-32. Secara peringkat, Persebaya ada di urutan kelima dengan raihan 55 poin.

Memang, kans Bajul Ijo untuk juara terbilang kecil. Hingga pekan 29, mereka tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen. Tapi, pasukan Aji Santoso bisa saja merepotkan Persib seperti di pertemuan pertama musim ini.

Terakhir adalah Persik Kediri. Jika mampu menang, Persib bisa saja menjadi juara. Namun, Bali United kudu tergelincir di dua laga lainnya.

Baca Juga:
Profil David Balda, Mantan Direktur FK Senica yang Beri Kode Lanjutkan Karier di Indonesia

(Kontributor: Kusuma Alan)

Load More