Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Bek sayap Ansan Greeners Asnawi Mangkualam. [dok. K League]

Bolatimes.com - Performas Asnawi Mangkulalam mendapat penilaian dari pelatih Ansan Greeners, Choi Min-kook. Asnawi gagal mengantarkan Ansan Greeners menang lawan Pyeongchang United.

Pertandingan Ansan Greeners vs Pyeongchang United di Piala FA Korea pada Rabu (9/3/2022) berakhir dengan skor 1-2. Ansawi menyumbangkan satu assist.

Asnawi mendapatkan kepercayaan bermain starter dari sang pelatih. Pemain berusia 22 tahun tersebut dimainkan pada posisi aslinya, yakni bek kanan.

Baca Juga:
Heboh Joy Boy Muncul Kembali, Inilah Dua Pesepak Bola Top Eropa Pecinta One Piece

Alhasil Asnawi pun berhasil mencetak satu assist dalam gol yang dicetak Ansan Greeners. Sayang Cho Min-kook tak puas dengan performa eks PSM Makassar tersebut.

Saat ditanya mengapa ia memainkan Asnawi di bek sayap, alih-alih lebih menyerang, Cho Min-kook menyebut hal itu adalah permintaan sang pemain.

"Dia meminta posisi wingback dan membuatnya bermain untuk meningkatkan performanya," ucap Cho Min-kook dikutip dari Sports G pada Kamis (9/8/2022).

Baca Juga:
Kontras, Proses Naturalisasi Emil Audero dan Filip Nguyen Dibahas Media Vietnam

Pelataih asal Korsel tersebut kemudian mengatakan bahwa Asnawi memang lebih bagus menyerang, dan menyoroti kemampuan bertahannya yang masih buruk.

"Serangannya bagus, tapi pertahannya masih kurang. Saat menyerang umpannya memberikan penilaian yang baik," imbuhnya.

Nah, di laga ini Asnawi memang sempat melakukan kesalahan, seperti tak menutup tembakan dari pemain lawan yang berbuah gol.

Baca Juga:
Profil Karim Benzema, Biodata dan Agama Pemain yang Pecahkan Rekor di Liga Champions

Meski sempat unggul lebih dulu, Ansan Greeners mendapatkan kejutan dari Pyeongchang United. Sebab, tim divisi keempat ini mampu comeback dengan skor 1-2 dan menyingkirkan klub Asnawi dari Piala FA Korea.

Load More