Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Bolatimes.com - Rencana naturalisasi kiper Sampdoria, Emil Audero untuk Timnas Indonesia kembali menjadi sorotan media Vietnam.

Terlebih Timnas Vietnam juga ingin menanturalisasi kiper keturunan Filip Nguyen yang sempat dipanggil oleh Timnas Republik.

Media Vietnam membandingan proses naturalisasi Emil Audero dengan Filip Nguyen. Kendati sama-sama ingin dinaturalisasi, posisi Vietnam dinilai lebih untung.

Baca Juga:
Eks Bayern Munchen Terancam Kena Pasal Usai Dianggap Masa Bodoh Soal Ukraina

Dinukil pada Kamis (10/3/2022), soha.vn mengatakan bahwa situasi Filip Nguyen lebih mudah didapatkan daripada Emil Audero Mulyadi yang berkarier di Italia.

Sebab, kiper yang kini bermain di Liga Republik Ceko tersebut dikabarkan bakal pulang ke Vietnam untuk gabung salah satu klub di sana, yaitu Binh Dinh FC.

Bahkan ayah kiper berusia 29 tahun telah bertemu dengan pihak federasi sepak bola Vietnam untuk membicarakan masa depan naturalisasi.

Baca Juga:
Ingat Agama, Karim Benzema Tak Lupa Ucap Ini usai Hajar PSG

Situasi kontras terlihat dalam proses naturalisasi Emil Audero. Sebab, PSSI disebut harus mengejar sang pemain agar mau membela skuad Garuda.

"Filip Nguyen ingin bermain demi Vietnam, di sisi lain PSSI harus berusaha meyakinkan Emil untuk memperoleh status kewarganegaraan," tulis laporan Soha.vn.

Media Vietnam itu juga paham dengan situasi ini. Sebab, kiper berusia 25 tahun itu berkarier di Sampdoria dan saat ini memegang kewarganegaraan Italia. Maka hal itu membuat PSSI harus berusaha ekstra agar Emil mau membela timnas Indonesia.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Cetak Gol Berkelas dari Tendangan Bebas, Bikin Pelatih Sabah FC Bangga

Saat ini, pihak PSSI sedang menunggu jawaban langsung dari Emil Audero Mulyadi soal naturalisasi. Sebelumnya agen dari federasi sudah bertemu dengan manajer sang pemain terkait langkah ini.

Load More