Husna Rahmayunita
David Balda, eks Direktur FK Senica. (Instagram/@davidbalda)

Bolatimes.com - David Balda resmi meninggalkan jabatan sebagai direktur klub Liga Slovakia, FK Senica. David berpisah dengan klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Hal itu diketahui lewat unggahan David Balda dan FK Senica, Rabu (9/3/2022). Baginya, ini merupakan keputusan terbaik demi kemajuan klub..

Tak cuma itu, dia menuliskan salam perpisahan dengan klub yang selama ini dipimpinnya.

Baca Juga:
Dikenalkan sebagai Presiden Persik Kediri, Gading Marten: Semangat Keluargaku

"Saya mengucapkan selamat tinggal kepada klub tercinta @fk_senica. Itu adalah pilihan saya menunggalkan jabatan di klub demi tujuan yang lebih besar," tulisnya dalam postingan, Kamis (10/3).

David berujar, menjadi bagian dari FK Senica adalah perjalanan yang luar biasa karena dia bisa melihat karakter sesungguhnya dari pemain hingga staff.

Pria berusia 30 tahun itu tak memungkiri jika FK Senica memiliki banyak masalah. Tetapi, bersamaan itu juga mereka selalu mencari jalan keluar.

Baca Juga:
Kecam VAR, Mauricio Pochettino Sebut Sulit Jelaskan Kekalahan PSG

"Ya kami memiliki banyak masalah tetapi mereka selalu melakukan yang terbaik dan semoga orang-orang yang bekerja dengan saya dapat mengatakan hal yang sama tentang saya," imbuhnya.

Unggahan David Balda bersama FK Senica. (Instagram/@davidbalda)

Dia lalu mengungkap pencapaian yang didapat FK Senica sejak menjabat sebagai direktur. Termasuk soal prestasi di turnamen hingga menjadi klub yang populer.

"Saya meninggalkan klub dengan prestasi terbaik dalam tujuh tahun terakhir (peringkat 7 play off liga Konferensi, perempat final Piala Slovakia dan masih berlanjut),"

Baca Juga:
Presiden PSG Ngamuk usai Dipecundangi Real Madrid, Pochettino Dipecat?

"(FK Senica) menjadi skuad termuda di liga dan kami menjadi pemimpin media dan pemasaran di seluruh Ceko dan Slovakia dalam beberapa bulan belakangan," paparnya.

Terlepas dari itu, David menegaskan dirinya telah bekerja secara maksimal di klub. Dia berharap pemipin FK Senia selanjutanya dapat melanjutkan torehan apik klub berjuluk Záhoráci.

"Terima kasih kepada pemilik atas kesempatan yang diberika, semua karyawan, pelatih, pemain atas kerja keras dan semoga sukses sisa musim ini di masa yang akan datang," pungkas David Balda.

Baca Juga:
Punya Jabatan Baru, Gading Marten Kini Jadi Presiden Persik Kediri

David Balda sendiri dianggap menjadi sosok penting di balik perekrutan dua pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dan Witan Sulamen di FK Senica. Beberapa kali, David memajang fotonya bersama Egy dan Witan.

Load More