Husna Rahmayunita
Pemain Persib Bandung Bruno Cunha Cantanhede (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022). Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Bolatimes.com - Arema FC gagal meraup tiga poin setelah dilibas Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 yang digelar di  Stadion Ngurah Rai, Bali, Rabu (9/3/2022) malam WIB.  Persib menang 2-1.

Bruno Cantanhede menjadi juru selamat Persib pada laga semalam. Brace yang diciptakannya mengantarkan Maung Bandung meraih kemenangan atas Arema FC. 

Kemenangan ini membuat Persib menempel ketat Bali United di puncak klasemen. Saat ini Bali United dan Persib yang ada di posisi dua sama-sama mengoleksi 63 poin.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Benzema Hattrick, Real Madrid Hancurkan PSG dan Lolos ke Perempatfinal

Sementara Arema FC tetap bertahan di posisi tiga dengan 58 poin. Singo Edan terancam turun peringkat karena ada Bhayangkara FC yang punya poin sama dengan di posisi empat.

dalam laga ini, pertarungan cukup sengit sudah terlihat sejak dimulainya pertandingan. Wajar, hal ini dikarenakan merupakan papan atas klasemen BRI Liga 1.

Maung Bandung lebih mendominasi jalannya permainan di babak pertama ini. Akan tetapi sulit bagi Marc Klok dan kawan-kawan membobol gawang Singo Edan karena sangat kuat dalam bertahan. Alhasil, tidak ada gol tercipta sampai dengan turun minum.

Baca Juga:
Profil Alireza Faghani, Wasit Piala Dunia yang Pernah Memimpin Pertandingan Liga 1

Di babak kedua Arema FC gantian memberikan tekanan kepada Persib. Sulit bagi Persib keluar dari tekanan yang dilakukan Arema FC.

Akan tetapi, ketika Persib mendapat bola serangannya cukup berbahaya terutama dari skema counter attack. Akan tetapi, masih sulit bagi Persib mencetak gol.

Arema FC membuka skor dalam pertandingan ini tepatnya pada menit 54. Umpan silang Muhammad Rafli mampu diteruskan dengan sangat manis oleh Jayus Hariono ke gawang Teja Paku Alam.

Baca Juga:
Persela Kalah 2-3 dari Persikabo, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Tertinggal 0-1 membuat Persib semakin agresif dalam melancarkan serangan. Tim besutan Robert Alberts mencoba dari segala arah untuk bisa menyamakan kedudukan.

Gol yang ditunggu-tunggu Persib akhirnya tercipta pada menit 71. Umpan silang Frets Butuan yang tanpa kawalan bisa diteruskan dengan sundulan keras Bruno Cantanhede yang mengubah skor menjadi 1-1.

Persib Bandung belum puas hanya dengan skor 1-1. Tekanan demi tekanan terus dibuat. Alhasil, comeback berhasil tercipta.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persela Kalah Lagi, Tumbang 2-3 dari Persikabo

Bruno Cantanhede mencetak brace dalam laga ini usai sundulannya umpan dari Mohammed Rashid kembali melesat ke dalam gawang Adison Maringa yang hanya bisa terdiam. Skor menjadi 2-1.

Arema FC terus berupaya kembali membuat skor menjadi imbang. Akan tetapi hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tak ada tambahan gol terjadi.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022 usai Persib menang tipis atas Arema.

Klasemen Liga 1 usai Persib bungkam Arema FC. (dok.flashscore)

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More