Husna Rahmayunita
Selebrasi Marko Simic usai menjebol gawang Persebaya Surabaya. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Marko Simic dan Marco Motta dicadangkan Persija Jakarta saat melawan Bali United di lanjutan Liga 1, Minggu (7/3/2022). The Jakmania --julukan suporter Persija-- buka suara.

The Jakmania menganggap keputusan Simic-Motta dibangkucadangkan sudah yang terbaik dari pelatih Sudirman meski pada laga tersebut Persija kalah 1-2 dari Bali United. 

"Sebenarnya agak sayang membangkucadangkan pemain asing. Namun, pelatih tentu mempunyai pilihan sendiri. Pelatih pasti melakukan yang terbaik untuk tim," ujar Ketua Umum The Jakmania Diky Budi Ramadhan di Jakarta, Selasa (8/3) malam.

Baca Juga:
Jebolan Timnas U-19 David Maulana Debut di Liga Kroasia, Klubnya NK Pomorac Alami Kekalahan

Diky mengaku tidak pernah meragukan kebijakan para juru taktik Persija, posisi yang saat ini diisi oleh Sudirman.

Meski demikian, kata dia, hal itu bukan berarti The Jakmania menganggap negatif kinerja pemain asing "Macan Kemayoran" yang ada saat ini.

Sebelumnya, The Jakmania meminta pihak Persija untuk melakukan evaluasi secara keseluruhan lantaran tim gagal memenuhi target yaitu berada setidak-tidaknya di posisi tiga besar klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Baca Juga:
Berkat Foto Lionel Messi, Jurnalis 'Selamat' di Tengah Konflik Rusia-Ukraina

"Ketika dalam evaluasi ternyata didapatkan performa para pemain asing di luar ekspektasi manajemen, pelatih dan The Jakmania, maka kami merasa perlu ditindaklanjuti seperti apa," tutur Diky.

Saat lawan Bali United, Sudirman memilih untuk menempatkan Taufik Hidayat di posisi penyerang tengah, lalu pemain berusia 20 tahun Ilham Rio Fahmi sebagai bek kanan.

Bagi Marko Simic, itu menjadi kali pertama dirinya tak beranjak dari bangku cadangan sepanjang Liga 1 musim ini. Padahal, pesepak bola asal Kroasia tersebut sudah melesakkan 14 gol di kompetisi.

Baca Juga:
4 Mantan Striker Top Liga Eropa yang Berstatus Bebas Transfer, Ada Eks Chelsea

Untuk Motta, dirinya sudah empat kali secara beruntun tak berganti status sebagai pemain pengganti. Padahal, eks pemain Juventus dan AS Roma itu dalam kondisi bugar untuk bertanding.

Takluk dari Bali United membuat peluang Persija untuk menduduki peringkat tiga besar lenyap.

Saat ini, skuad Macan Kemayoran memiliki 38 poin dari 28 pertandingan dan berada di posisi ketujuh klasemen sementara, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
3 Pelatih Keturunan Indonesia di Eropa yang Bisa Jadi Pengganti Shin Tae-yong

Load More