Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Reaksi gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan (kanan) dan kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (kanan) saat pertemuannya di Serie A pada 22 September 2018 (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Kabar baik datang terkait upaya naturalisasi Emil Audero Mulyadi untuk membela Timnas Indonesia. Terkini, manajer kiper Sampdoria itu mendukung berseragam skuat Garuda.

Seperti diketahui, PSSI tengah melakulan pendekatan kepada Emil Audero Mulyadi agar pemain berdarah Indonesia-Italia itu bersedia dinaturalisasi. Kabar terbaru menyebut sang pemain meminta waktu untuk mempertimbangkan.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani menyebut manajer Emil Audero mendukung kliennya memperkuat Timnas Indonesia. Hal itu diketahui dari orang suruhan Hasani yang berada di Italia untuk bernegosiasi dengan sang pemain.

Baca Juga:
Statistik Pertandingan Elkan Baggott bersama Ipswich Town U-23: 7 Laga Jadi Kapten dan Selalu Menang

"Untungnya, kalau menurut agen saya, si manajernya Emil Audero ini memihak ke kita. Jadi tinggal Emilnya saja. Tapi saya enggak terlalu menekan," kata Hasani saat dihubungi awak media, Selasa (8/3/2022).

Agen PSSI di Italia sudah bertemu dengan manajer Emil Audero. Dalam pertemuan itu, manajer Emil memberikan sinyal positif, tetapi meminta waktu untuk dapat jawaban, sehingga tidak bisa memaksa.

"Biasanya kami tunggu kabar dari mereka saja bagaimana nantinya," pungkasnya.

Baca Juga:
Respons PT LIB setelah Pemerintan Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton

Saat ini PSSI sedang memproses tiga pemain keturunan untuk dinaturalisasi. Ketiga pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Emil Audero masuk dalam daftar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk gelombang naturalisasi berikutnya. Shin Tae-yong juga menyiapkan opsi lain, yaitu Jordy Wehrmann, jika Emil Audero menolak tawaran PSSI.

Baca Juga:
Jumlah Wasit FIFA di ASEAN, Indonesia di Bawah Malaysia dan Thailand

Load More