Irwan Febri Rialdi
Shayne Pattynama. (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Pemain keturunan yang menjadi calon penggawa timnas Indonesia, Shayne Pattynama, sukses mencatatkan performa impresif setelah mencetak dua gol untuk timnya.

Pada pertandingan uji coba melawan Kristiansund BK pada Minggu (6/3/2022), Shayne Pattynama mencetak dua gol untuk membawa Viking FK menang dengan skor 4-1.

Duel yang berlangsung di Sr-Bank Arena itu merupakan pertandingan uji coba terakhir bagi Shayne Pattynama bersama Viking FK sebelum menghadapi Liga Norwegia, Eliteserien, musim 2022.

Baca Juga:
Heboh, Atlet Senam Rusia Tunjukan Simbol Dukungan Invasi ke Ukraina

Untuk informasi, kompetisi kasta tertinggi di Norwegia, atau Eliteserien 2022, akan mulai menggelar sepak mula pada 2 April 2022. Kompetisi ini bakal berlangsung hingga 13 November mendatang.

Pada pertandingan tersebut, Shayne Pattynama dipasang oleh pelatihnya sebagai starter. Bermain sejak menit awal, Shayne sukses membayar lunas kepercayaan tim pelatih.

Sebab, pemain berusia 23 tahun yang berposisi sebagai bek kiri ini sukses melesakkan dua gol ke gawang Kristiansund BK.

Baca Juga:
3 Klub Liga 1 yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Ciro Alves Usai Tinggalkan Persikabo

"Viking 4 - 1 Kristiansund. Orang ini, Shayne Pattynama, mencetak dua gol," tulis akun Instagram resmi Viking FK.

Dua gol ini jelas menjadi modal penting bagi Shayne Pattynama sebelum berjuang bersama Viking FK di ajang Eliteserien 2022.

Pada pertandingan pertama, Viking FK bakal memulai musim dengan laga tandang melawan Sarpsborg 08 pada Minggu (3/4/2022).

Baca Juga:
Prestasi Vitezslav Lavicka, Pelatih Baru Kuwait Rival Timnas Indonesia

Viking FK tentu memiliki motivasi besar untuk memperbaiki prestasinya di musim ini meski mereka tampil cukup impresif pada Eliteserien musim lalu.

Pada Eliteserien 2021, Viking FK sukses mengakhiri persaingan di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 57 poin dari 30 pertandingan.

Jumlah ini sebetulnya hanya terpaut tiga poin dari Molde yang menjadi runner-up, serta selisih enam poin dari FK Bodo yang menjadi kampiun Eliteserien 2021.

Baca Juga:
Profil Ciro Alves, Striker Top Brasil yang Bakal Jadi Rebutan Klub Liga 1

Shayne Pattynama merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang saat ini tengah diburu PSSI untuk mendapatkan status WNI.

Sebab, Shayne Pattynama menjadi kandidat yang cukup mumpuni untuk menjadi pemain timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More