Husna Rahmayunita
Pratama Arhan (tengah) berfoto bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi usai memberikan keterangan pers menuju keberangkatannya ke Jepang untuk bergabung bersama klub Liga 2 Tokyo Verdy di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (4/3/2022). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Bolatimes.com - Bergabungnya fullback kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan ke klub kasta kedua Liga Jepang (J2 League), Tokyo Verdy masih menjadi perbincangan.

Hampir segala sesuatu yang berkaitan dengan Pratama Arhan dan Tokyo Verdy disorot. Salah satunya mengenai jersey.

Diketahui, Pratama Arhan memilih jersey dengan nomor punggung 38 di Tokyo Verdy dan langsung menarik atensi para penggemar.

Baca Juga:
Profil Muhsin Bayrak, Konglomerat Turki yang Siap Beli Chelsea dari Roman Abramovich

Jersey tersebut terpampang di website penjualan merchandise klub tak lama setelah pemain berusia 20 tahun itu diperkenalkan sebagai rekrutan baru.

Nah untuk harganya, jersey Pratama Arhan dibanderol dengan senilai 20.900 yen atau Rp 2,5 juta belum termasuk ongkos kirim dari Jepang.

Rupanya, jersey tersebut juga menarik perhatian analis sepak bola Malaysia, Faiz Gurun dan Keesh Mat yang sempat membahas soal kepindahan Pratama Arhan dalam sebuah konten.

Baca Juga:
Profil Farmel FC, Klub Baru yang Sering Tersandung 'Kontroversi' di Liga 3 2021/2022

Entah candaan atau serius, Faiz Gurun mengaku tertarik untuk membeli jersey Pratama Arhan di Tokyo Verdy.

"Aku mengakui kehebatan Pratama Arhan, (ketika di gabung ke Tokyo Verdy) aku langsung mengecek jersey warna hijau (di website)," Faiz seperti dikutip dari kanal YouTube Astro Arena.

Setali tiga uang, Keesh Mat juga menunjukkan ketertarikan serupa. Ia mengaku ingin membeli jersey itu meski harganya terbilang mahal.

Baca Juga:
Dear Rangnick, Ini Saran dari Maurizio Sarri agar Cristiano Ronaldo Moncer di MU

"Aku juga akan beli meski harga jersey J-League keras bisa sampai 500-600 ringgit," tuturnya.

Faiz lantas menimpali, "Kalau dapat (jersey Tokyo Verdy) ada nama Arhan di belakang, mantap,"

Terlepas dari itu, kedua sportcaster tersebut menyambut hangat keputusan Pratama Arhan yang hijrah ke Jepang.

Baca Juga:
Profil Harry Maguire, Dituding Jadi Biang Kerok Kekalahan 1-4 MU di Derbi Manchester

Selain diakui memiliki kualitas, Pratama Arhan dianggap bisa menjadi contoh bagi pemain lain tak hanya di Indonesia bahkan Asia untuk mengembangkan karier ke luar negeri.

"Semoga ini menjadi permulaan, satu tren positif baru untuk sepak bola Indonesia, dan harapanku juga Malaysia. Incredible. Selamat Pratama Arhan," pungkas Kees.

Load More