Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain FK Senica Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Bergabungnya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman memberikan dampak signifikan bagi FK Senica. Tak cuma tenar, klub Slovakia tersebut juga ketiban rezeki.

Teranyar, Egy dan Witan disebut menjadi penyokong finansial klub berkat monetisasi konten di media sosial yang gencar dibagikan.

Diketahui, FK Senica memang krisis finansial usai ditinggal pemiliknya Oldrich Duda pada Desember 2021 lalu. Namun, klub akhirnya diambil alih oleh Peter Snegon.

Baca Juga:
PSIS Dipecundangi PSM Makassar 1-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Ia tak sendirian karena mendapatkan bantuan dari pengusaha lokal di Senica untuk terus menghidupkan klub.

Menyadur laporan dari sport.aktuality.sk pada Sabtu (5/3/2022), saat ini FK Senica masih punya utang sebesar satu juta euro (sekitar Rp15,7 miliar). Pihak klub pun sedang putar otak untuk melunasi utangnya.

Pasalnya pada 1 April mendatang setidaknya FK Senica dan klub Liga Slovakia lainnya harus mengirimkan dokumen terkait status komitmen ke komisi lisensi demi dianggap sebuah klub profesional.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persita vs Persebaya, Kick Off Pukul 18.15 WIB

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kini menjadi rekan satu tim di FK Senica. [Instagram/@fk_senica]

Nah, ternyata adanya Egy dan Witan di FK Senica membantu keuangan tim. Kedua pemain mampu memperbaiki finansial klub lewat monetisasi di media sosial hingga penjualan jersey.

Memang sejak kedatangan Egy dan Witan, FK Senica punya banyak pengikut di media sosial baik Instagram dan YouTube. Mereka pun aktif membuat konten soal dua pemain Timnas Indonesia ini.

"Kami telah mengatur untuk memonetisasi postingan. Ini bukan jumlah besar. Ada ratusan, terbanyak bisa beberapa ribu euro dalam sebulan," ucap David Balda dari sport.aktuality.sk.

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Protes Wasit Laga Farmel FC vs Persikota sampai Colek PSSI

"Kami juga menjual jersey ke Indonesia. Ini adalah bantuan lain untuk klub, setidaknya untuk pengeluaran," imbuhnya.

Dengan tambahan pendapatan berkat magnet Egy serta Witan, FK Senica kini perlahan melunasi utangnya.

"Utang sedikit berkurang, kami telah menyelesaikan beberapa hal," sambung David Balda lagi.

Baca Juga:
Sering Colek Persija Jakarta, Pemain Rusia Lempar Kode Ingin Balikan?

Terlepas dari utangnya, FK Senica tengah berjuang di Liga Slovakia dan Piala Slovakia. Teranyar, FK Senica dikalahkan oleh Liptovsky Mikulas dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga Slovakia, Sabtu (5/3/2022) malam.

Load More