Husna Rahmayunita
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Instagram/@baliutd)

Bolatimes.com - Seluruh mata akan tertuju pada duel akbar antara Bali United melawan Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 2021-2022.

Menurut jadwal, duel antara Bali United kontra Persija Jakarta ini akan terselenggara di Gelora I Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3/2022) pukul 20.45.

Menariknya, pertandingan ini tak menyedot perhatian pendukung Bali United dan Persija Jakarta saja. Sebab, ada banyak pendukung klub Liga 1 2021-2022 lainnya yang juga akan menontonnya.

Baca Juga:
FK Senica Gagal Menang, Pelatih Sebut Egy Maulana Vikri Cs Kalah Saing

Hal ini tak terlepas dari status Bali United sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 60 poin dari 28 pertandingan.

Mereka sejauh ini masih belum terkalahkan dari 11 pertandingan terakhir. Bahkan, lima laga terakhir selalu berhasil dimenangkan oleh Serdadu Tridatu.

Tentu saja, harapan besar diberikan banyak pendukung klub-klub Liga 1 di pundak Persija. Skuad Macan Kemayoran diharapkan mampu menjegal Bali United.

Baca Juga:
Jebol Gawang Klub Elite Malaysia, Pemain Muda Indonesia Panen Pujian

Setidaknya, ada sejumlah klub Liga 1 2021-2022 yang berharap Bali United kalah sehingga persaingan perebutan gelar juara di papan atas klasemen menjadi terbuka.

Oleh sebab itu, sejumlah tim akan mendapatkan keuntungan apabila Macan Kemayoran mampu menumbangkan perlawanan Serdadu Tridatu pada laga itu.

Tim pertama yang diuntungkan ialah Persib Bandung. Saat ini, mereka berada di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 60 poin dari 29 laga.

Baca Juga:
Emil Audero Masih Pikir-pikir Gabung Timnas Indonesia, Sang Pacar Ikut Dibujuk

Mereka baru saja menumbangkan Persela Lamongan pada laga pekan ke-29. Jika Bali United kalah dari Persija, maka perolehan poin kedua tim akan sama.

Sementara itu, tim kedua yang juga bakal mendapatkan keuntungan ialah Arema FC yang baru saja menang 2-1 atas Barito Putera pada laga pekan ke-29 Liga 1 2021-2022.

Saat ini, Singo Edan mengumpulkan 58 poin dari 29 laga. Jika Bali United tumbang, maka Arema FC hanya terpaut dua poin dari Serdadu Tridatu.

Baca Juga:
5 Pemain Eropa yang Dipanggil Thailand U-23, Ogah Kalah dari Timnas Indonesia?

Tim ketiga yang juga bakal mendapatkan keuntungan dari kekalahan Bali United ialah Bhayangkara FC yang saat ini berada di urutan keempat dengan perolehan 55 poin.

Bhayangkara FC berpeluang memangkas poin dengan pemuncak klasemen sementara andai mampu menang atas PSS Sleman pada laga pekan ke-29 nanti.

Jika mampu menang, tim asuhan Paul Munster bakal mengoleksi 58 poin dan hanya terpaut dua poin dari Bali United.

Yang terakhir, Persebaya Surabaya masih memiliki peluang untuk merangsek naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Skuad Bajul Ijo yang akan berjumpa Persita Tangerang berpotensi memangkas jarak dengan Bali United. Saat ini, tim asuhan Aji Santoso mengoleksi 54 poin dari 28 pertandingan.

Mereka tentu bakal mendapatkan keuntungan apabila Bali United kalah, sekaligus meraih kemenangan atas Persita Tangerang.

Jika skema itu benar-benar terjadi, Persebaya Surabaya hanya terpaut tiga poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Oleh sebab itu, Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya memiliki harapan besar kepada Persija Jakarta.

Tim asal Ibu Kota itu diharapkan mampu menghentikan laju tak terkalahkan Bali United saat keduanya berjumpa pada pekan ke-29 Liga 1 2021-2022.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More