Rauhanda Riyantama
Welberlieskott de Halim Jardim atau bisa dipanggil Welber Halim. (Instagram)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Sudah sejak tengah pekan ini, skuat Garuda Nusantara digembleng latihan untuk persiapan Piala AFF U-16 2022.

Namun demikian, ada sederet pemain berbakat yang tak dipanggil oleh pelatih Bima Sakti. Berikut 3 nama yang sudah Bolatimes rangkum.

1. Welber Halim

Baca Juga:
PSSI Tugaskan Asisten Wasit Tambahan Mulai Pekan ke-30 Liga 1 2021

Nama pertama adalah Welberlieskott de Halim Jardim atau Welber Halim. Pemain yang masih berusia 15 tahun ini tengah bergabung dengan salah satu klub junior Sao Paulo, Brazil.

Welber sendiri merupakan pemain blasteran Brasil-Indonesia. Adapun, darah Indonesia yang mengalir didapatkan dari sang ibu.

Sementara sang ayah adalah WN Brasil bernama Elisangelo de Jesus Jardim. Namanya mungkin tak asing lantaran pernah merumput bersama Persiba Balikpapan semasa aktif menjadi pesepak bola.

Baca Juga:
Deretan Petinju Indonesia yang Meninggal usai Tarung, Teranyar Ada Hero Tito

2. Abdurrahman Iwan

Abdurrahman Iwan saat ini tengah menjalani pendidikan sepak bola di Qatar. Pemain 14 tahun ini bersekolah di Al Wakrah.

3. Irfan Karsowidjojo

Baca Juga:
Bima Sakit Ungkap Kriteria Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF

Irfan adalah pemain ketiga yang juga merupakan pemain keturunan. Diketahui, darah yang mengalir dalam tubuhnya didapatkan dari kakek dan neneknya yang merupakan keturunan Suriname.

Irfan saat ini bermain di Akademi ADO Den Haag. Klub yang disebutkan barusan adalah salah satu kontestan Liga 2 Belanda.

(Kontributor: Kusuma Alan) 

Baca Juga:
Belum Kalah di 11 Laga Terakhir, Bali United Optimis Tumbangkan Persija

Load More