Rauhanda Riyantama
Potret latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Latihan JIS, Jakarta. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bima Sakti kini sedang mempersiapkan Timnas Indonesia U-16 untuk tampil di Piala AFF U-16 2022. Ia pun membocorkan kriteria pemain incarannya.

Adapun Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melangsungkan training camp (TC) di Jakarta yang sudah dimulai sejak kemarin. Pemusatan latihan ini bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-16 pada Juli mendatang.

Sebanyak 34 pemain dipanggil dalam TC ini. Mereka yang dipanggil merupakan hasil pemantauan langsung tim pelatih dari ajang Elite Pro Academy (EPA) hingga Piala Soeratin.

Baca Juga:
Belum Kalah di 11 Laga Terakhir, Bali United Optimis Tumbangkan Persija

"Piala AFF U-16 akan berlangsung akhir Juli, sehingga kami ada waktu untuk latihan persiapan sebelumnya. Adaptasi pemain, fisik, bagaimana cara main, pemahaman taktik individu dan tim," kata Bima Sakti seperti dilansir laman PSSI.

"Yang kami cari itu paling penting mental, karena akan hadapi pertandingan internasional. Kami butuh pemain yang punya kemauan, disiplin, jadi mental harus siap," tambah legenda Timnas Indonesia itu.

Selain Piala AFF U-16, tim ini juga disiapkan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17. Oleh sebab itu, penting untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik untuk memperkuat skuad Garuda Asia.

Baca Juga:
Momen Saddil Ramdani Nyaris Cetak Gol, Sabah FC Kalah di Laga Perdana Liga Malaysia

"Kami sudah seleksi pemain awal Mei tahun lalu. Kami seleksi dari Asprov, lalu scouting di EPA U-16, lalu bulan ini Soeratin," terang Bima.

"Jadi kami masih pantau. Kalau 34 pemain ini ada yang kurang bisa ganti pemain lain, sehingga ada degradasi-promosi," tukasnya.

Baca Juga:
Kalahkan Persija, Persib Bandung Kian Pede Bisa Juara Liga 1 2021

Load More