Rauhanda Riyantama
Bek Bali United, William Pachecho. (Instagram/@baliutd)

Bolatimes.com - Bali United punya modal apik jelang menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 2021 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (6/3/2022). Tercatat tim Serdadu Tridatu belum terkalahkan di 11 laga terakhir.

Berkat catatan impresif tersebut, pelatih Stefano Cugurra Teco percaya diri bisa mengalahkan Persija Jakarta. Apalagi, Macan Kemayoran baru saja kalah dari rival abadi, Persib Bandung pada awal pekan ini.

"Persija adalah tim bagus dan mempunyai suporter yang fanatik. Kami punya program recovery buat pemain agar tidak cedera dan punya juga latihan taktikal buat semua siap lawan Persija," kata Teco seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Momen Saddil Ramdani Nyaris Cetak Gol, Sabah FC Kalah di Laga Perdana Liga Malaysia

Meski optimistis, Teco meminta pasukannya mewaspadai sederet pemain muda yang kini mengisi skuad Persija. Dengan kombinasi determinasi pemain muda semacam Taufik Hidayat dan Rio Fahmi serta kualitas para pemain senior, dia memprediksi Persija akan bermain ngotot.

"Di Piala Menpora, mereka bermain bagus dan bisa juara. Setelah itu ada pergantian pelatih ke pelatih asal Eropa (Angelo Alessio). Meskipun punya CV dan kualitas bagus, dia butuh waktu untuk beradaptasi di Indonesia," kata Teco.

Setelah Alessio dipecat, kini Sudirman --yang menangani Persija di Piala Menpora lalu-- sudah kembali untuk memimpin tim sisa kompetisi musim ini.

Baca Juga:
Kalahkan Persija, Persib Bandung Kian Pede Bisa Juara Liga 1 2021

"Sekarang Persija kembali lagi dilatih oleh pelatih juara di Piala Menpora. Dialah yang membawa banyak pemain muda berkualitas di Persija," ucap Teco.

"Tapi kami percaya diri karena kami juga sedang dalam tren bagus saat ini," tandas pelatih asal Brasil yang sempat membawa Persija juara Liga 1 pada musim 2018 itu.

Saat ini, Bali United sendiri ada puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 60 poin, sementara Persija masih tertahan di posisi ketujuh dengan 38 poin.

Baca Juga:
Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Terancam Absen Bela Indonesia di SEA Games

Load More