Rauhanda Riyantama
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi tampil di Liga Italia. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Emil Audero Mulyadi digadang-gadang akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Jika itu terealisasi, sosok penjaga gawang Sampdoria ini akan jadi pemain termahal di Asia.

Tak berlebihan, lantaran Audero adalah pemain yang berkiprah di Italia. Berdasarkan nilai pasar di Transfermarkt, angkanya mrncapai 12 juta euro atau setara Rp190,8 miliar.

Melejitnya nilai pasar Audero dipengaruhi banyak faktor. Pertama, sejak musim 2018, ia adalah kiper andalan Il Samp. 

Baca Juga:
Sukses Besar, Segini Jumlah Trofi yang Didapat Chelsea sejak Dibeli Roman Abramovich

Musim ini saja, Audero sudah mentas di 20 laga. Dari 6 laga termutakhir yang ia jalani, Audero hanya sekali menjadi cadangan.

Imbas dari cedera otot yang ia alami adalah penyebabnya. Jika tidak, jala Sampdoria pasti akan menjadi pos utama yang ditempatinya.

Terkait bergabungnya Audero ke Timmas Indonesia, ada kemungkinan kiper blasteran itu akan bereragam Garuda. Hal ini disampaikan oleh Hasani Abdulgani di unggahan media sosialnya, baru-baru ini.

Baca Juga:
Moncer di Malaysia, Saddil Ramdani Disanjung sebagai Pemain Top Asia Tenggara

"Kolega kami di Italia sudah bertemu dengan Managernya Emil Audero. Mereka minta waktu sampai minggu depan (bukan 1 hari) untuk menjawab, ikut atau tidak. Semoga saja Emil berkenan gabung Timnas,” kata Hasani Abdulgani.

Selain Audero, PSSI juga tengah mengurus proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia. Tiga yang pasti yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Baca Juga:
Kisah Lahirnya Liga di Crimea akibat Konflik Ukraina-Rusia

Load More