Rauhanda Riyantama
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pratama Arhan bakal mengenakan nomor punggung tak biasa setelah memutuskan gabung Tokyo Verdy. Ia memilih nomor punggung 38 karena sejumlah alasan.

Sebelum memilih nomor punggung 38 di Tokyo Verdy, Pratama Arhan yang fasih bermain sebagai bek sayap kiri ini identik dengan nomor punggung 11 atau 12. Nomor punggung itu konsisten dipakaibaik di PSIS Semarang maupun timnas Indonesia.

Namun ketika bergabung dengan Tokyo Verdy, pemain 20 tahun itu memilih nomor punggung 38. Kini, Arhan menyampaikan alasan terkait pemilihan nomor punggung itu.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Real Madrid vs Real Sociedad, Elche vs Barcelona

"Terkait nomor punggung itu sebenarnya tidak ada kesan [apa-apa]. Saya mau menggunakan nomor 12 atau 11, tetapi sudah dipakai," kata Pratama Arhan dalam konferensi pers bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang disiarkan via kanal YouTube PSSI TV, Jumat (4/3/2022).

"Jadi akhirnya saya pilih nomor [punggung] 38. Menurut saya bagus juga nomor itu," tambahnya.

Pratama Arhan saat ini tengah bersiap untuk berangkat ke Jepang guna segera berlatih bersama rekan-rekan barunya di Tokyo Verdy.

Baca Juga:
Sukses Besar, Segini Jumlah Trofi yang Didapat Chelsea sejak Dibeli Roman Abramovich

Agen Pratama Arhan, Dusan Bodganovic, mengatakan bahwa kliennya dijadwalkan bertolak ke Negeri Sakura sekitar pekan depan.

"Mungkin 6-7 hari ke depan, Arhan akan berangkat ke Jepang. Karantina [Covid-19] di sana itu 3 hari," kata Dusan Bodganovic.

Pratama Arhan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Tokyo Verdy pada 16 Februari lalu setelah menjalani negosiasi berbulan-bulan lamanya.

Baca Juga:
Moncer di Malaysia, Saddil Ramdani Disanjung sebagai Pemain Top Asia Tenggara

PSIS Semarang selaku klub Pratama Arhan diketahui melepas talenta terbaiknya itu secara gratis. Hal itu demi mendukung karier pemainnya ke luar negeri.

Load More