Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Bali United, Brwa Nouri (kiri) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan pada pertandingan Liga 1 2021 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (20/2/2022) malam. [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo]

Bolatimes.com - Bek Timnas IndonesiaPratama Arhan, mengaku punya persiapan khusus jelang bergabung dengan Tokyo Verdy. Hal ini ia lakukan agar bisa beradaptasi dengan cepat saat berkarier di Liga Jepang.

Saat ini Pratama Arhan berada di Jakarta untuk mengurus keberangkatannya ke Jepang setelah dilepas oleh PSIS Semarang. Sebelum berangkat, ia melakukan persiapan saat berbincang bersama mantan Dubes Indonesia untuk Jepang.

Pemain kelahiran Blora ini mengaku bukan hanya mental yang dipersiapkan. Ia mengatakan sudah mulai belajar beberapa budaya Jepang.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Stadion Ajinomoto, Markas Baru Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy

"Persiapan buat ke sana yang pertama mental. Terus ya saya juga belajar tentang budaya Jepang," ucap Arhan dikutip dari obrolannya di kanal YouTube Yusron Senpai yang tayang pada Selasa (1/3/2022).

Bukan hanya itu, faktor bahasa juga menjadi fokus utama Arhan. Pemain berlabel timnas Indonesia ini menyebut mencari guru les bahasa Jepang.

"Sementara ini juga baru cari guru les untuk bahasa Jepang. Seperti itu sih persiapannya," sambung pemain yang identik dengan lemparan ke dalam jauhnya tersebut.

Baca Juga:
Emil Audero Mulyadi Bakal Jadi Kiper Termahal Asia Andai Gabung Timnas Indonesia

Terlepas dari itu, Tokyo Verdy juga nampaknya sudah tak sabar untuk menyambut kedatangan pemain barunya. Belum lama ini, mereka telah mengibarkan bendera Merah Putih di markas stadion.

Load More