Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Laga Persija vs Persib di lanjutan Liga 1 2021/2022, Selasa (1/3/2022). (dok.Liga Indonesia Baru)

Bolatimes.com - Bomber Persib Bandung Mohammed Rashid merespons viralnya potret dirinya tak memegang spanduk 'Stop War' pada laga kontra Persija Jakarta, Selasa (1/3/2022) lalu.

Mohammed Rashid tak ikut memegang spanduk solidaritas buntut invasi Rusia ke Ukraina yang dibentangkan pemain Persib lainnya. 

Alhasil potret tersebut viral di media sosialnya dan menjadi sorotan berbagai pihak. Tak lama berselang, sang pemain langsung meresponnya.

Baca Juga:
Hasil Undian Perempatfinal Piala FA: Middlesbrough vs Chelsea, Southampton vs Manchester City

Melalui Instagram Storiesnya yang diunggah pada Kamis (3/3/2022), Rashid mengunggah potret viralnya tersebut. Bukan tanpa alasan ia melakukan gestur tersebut.

Sebab, Mohammed Rashid berharap bahwa semua kekerasan di dunia sejatinya harus dihentikan. Bukan hanya yang terjadi dalam konflik Rusia serta Ukraina.

"Hentikan semua kekerasan di dunia," tulisan Rashid dalam postingannya tersebut.

Baca Juga:
Sempat Koma usai Bertanding, Petinju Indonesia Hero Tito Meninggal Dunia

Mohammed Rashid buka suara usai potretnya tak memegang spanduk 'stop war' viral (Instagram/moerashid95)

Mohammed Rashid melakukan hal ini karena tanah kelahirannya, Palestina juga mengalami korban kekerasan. Bahkan Israel dikabarkan menyerang Palestina saat peringatan Isra Miraj.

Sementara itu, pertandingan antara Persib melawan Persija ini berakhir dengan kemenangan Maung Bandung dengan skor 2-0. Dua gol tersebut diborong oleh David da Silva.

Hasil kemenangan membawa Persib naik ke posisi dua klasemen sementara  Liga 1 dengan koleksi 57 poin. Tim besutan Robert Alberts ini kalah tiga angka dari Bali United di puncak klasemen.

Baca Juga:
Maryna Striletska, Wasit Ukraina yang Rumahnya Disatroni Tentara Rusia Kelaparan

Sementara Persija Jakarta kini ada di posisi delapan. Tim kesayangan Jakmania itu total mengoleksi 38 poin dari 27 laga.

Load More