Husna Rahmayunita
Pratama Arhan siap berangkat ke Jepang. (Instagram/@psis_semarang)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menuturkan Pratama Arhan berdiskusi dengannya sebelum mantap bergabung ke klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Dalam diskusi tersebut, Shin Tae-yong memberikan masukan kepada bek kiri Timnas Indonesia itu.

Ia mengingatkan Pratama Arhan bahwa sepak bola Jepang sangat detail. Oleh karenanya, Arhan diharapkannya dapat menimba banyak ilmu dari Jepang agar semakin berkembang.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tak Bisa Pastikan Emil Audero Mau Gabung Timnas Indonesia

"Sepak bola Jepang dapat membantunya menjadi pemain yang lebih fokus dalam pertandingan. Kelak Arhan pun bisa memberikan contoh kepada sepak bola Indonesia," kata Shin, Rabu (2/3/2022).

Meski begitu, Shin Tae-yong yakin Pratama Arhan mampu bersaing di Tokyo Verdy karena menurutnya pemain berusia 20 tahun tersebut disiplin.

"Arhan itu disiplin. Saya yakin dia bisa bersaing dengan baik di sana," ujar sambungnya.

Baca Juga:
Satu Kata Emil Audero Mulyadi di Tengah Kabar Naturalisasi Timnas Indonesia

Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy dari klub Liga 1 Indonesia PSIS Semarang untuk dikontrak selama dua tahun mulai Maret 2022.

Tokyo Verdy merupakan salah satu klub tersukses di Jepang dengan mengumpulkan dua gelar juara J1 League, lima status kampiun Piala Emperor, enam trofi juara Piala J League dan satu kali juara Liga Champions Asia.

Klub yang saat berdiri (tahun 1969) bernama Yomiuri FC itu pertama kali terdegradasi ke J2 League pada tahun 2005 lantaran pada musim itu mereka menduduki posisi ke-17 (dari 18 tim) J1 League.

Baca Juga:
Profil Roman Abramovich,Pengusaha Rusia yang Bawa Chelsea Jadi Tim Inggris Tersukses

Namun, Tokyo Verdy kembali ke J1 League pada tahun 2008 sebelum terlempar lagi ke J2 League hingga saat ini, demikian dimuat Antara.

Load More