Irwan Febri Rialdi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Istimewa)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa basih banyak aspek dari skuat timnas U-19 yang perlu diperbaiki agar dapat bersaing di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

"Banyak sekali yang harus diperbaiki," ujar Shin usai memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Beberapa aspek tersebut, juru taktik asal Korea Selatan itu melanjutkan, adalah fisik dan mental.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Liverpool Bungkam Norwich City 2-1, Takumi Minamino Brace

Shin Tae-yong pun ingin fokus membenahi hal tersebut dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta dan, pada minggu kedua Maret-April 2022, di Korea Selatan.

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu ingin anak-anak asuhnya dapat menunjukkan kemampuan terbaik saat kompetisi, yang sesuai pula dengan target pemerintah.

"Perlu diingat bahwa lawan-lawan kami di Piala Dunia U-20 nanti merupakan tim yang kuat," tutur Shin.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Berkat Lukaku, Luton Town Berhasil Singkirkan Luton Town 3-2

Di lokasi yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa pemerintah Indonesia memang berharap timnas Indonesia dapat berbicara banyak di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Tanah Air.

"Kita harus menunjukkan bahwa kita bukan cuma tuan rumah atau penyelenggara yang baik, tetapi juga mempunyai timnas yang membanggakan," kata Menpora.

Saat ini, timnas U-19 tengah digembleng agar siap berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Salah satu yang menjadi bagian persiapan adalah pemusatan latihan di Korea Selatan pada Maret-April 2022.

Baca Juga:
Gaya Edgy Paul Pogba Bersama Pharrell Williams di Paris Fashion Week Curi Perhatian

PSSI menjadwalkan mereka menjalani pertandingan persahabatan di sana termasuk melawan timnas U-20 "Negeri Ginseng".

Timnas U-19 dijadwalkan berangkat ke Korea Selatan di antara tanggal 7 hingga 10 Maret 2022 setelah sebelumnya berlatih di Jakarta mulai 2 Maret 2022.

(Antara)

Baca Juga:
Batal Gelar FIFA Matchday, Timnas Indonesia Disebut Kehilangan Kesempatan Berharga

Load More