Irwan Febri Rialdi
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi tampil di Liga Italia. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan diberikan oleh anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Dia menyebut bahwa Emil Audero Mulyadi, menjadi salah satu kandidat pemain yang akan dinaturalisasi.

Hal itu diungkapkan oleh Hasani Abdulgani via postingan di Instagramnya pada Selasa (1/3/2022). Ia menyebut sudah punya janji dengan pemain keturunan yang diminati oleh Shin Tae-yong.

"Rabu malam besok waktu Eropa atau Kamis pagi waktu Indonesia, kolega (agen) kami sudah punya janjian dinner bersama manager dan pemain yang diminati oleh Shin Tae-yong," tulis Hasani.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Paling Menjengkelkan Versi Eks Wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg

"Siapakah di antara Emil Audero Mulyadi atau Jordy Wehrmann yang menjadi pemain keturunan ke 4 timnas?" tutupnya.

Kabar ini cukup mengejutkan karena sebelumnya sang ayah, Edy Mulyadi, sempat melontarkan komentar pedas dan menyebut bahwa anaknya tidak akan memperkuat Timnas Indonesia.

Lantas, apakah proses naturalisasi ini bakal berjalan mulus? Simak alasan-alasan yang mungkin bikin Emil Audero bakal setuju bela Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pose Berbikini Danielle Favatto, Putri Romario Selebgram Hits Brasil

1. Faktor Shin Tae-yong

Hal kuat yang kemungkinan besar bakal membuat Emil Audero setuju untuk membela Timnas Indonesia adalah Shin Tae-yong.

Disebutkan bahwa Shin sendiri yang meminta nama Emil untuk dinaturalisasi. Jika kepercayaan Shin menjadi garansi, bukan tidak mungkin Emil akan luluh termasuk orang tuanya.

Baca Juga:
Profil Victor Osimhen, Striker yang Diproyeksi Gantikan Cristiano Ronaldo di Man United

2. Bantuan dari Agen

Alasan lain yang bisa membuat Emil Audero setuju membela Timnas Indonesia adalah bantuan agen Hasani di Eropa yang membujuk Emil.

Disebutkan bahwa Emil bebas menentukan pilihannya dalam berkarier dan harus bersikap profesional sebagai pemain.

Baca Juga:
Imbas Invasi ke Ukraina, 5 Organisasi Olahraga Ini Larang Atlet Rusia Tampil di Kejuaraan

Jika 'rayuan' ini mampu meluluhkan Emil, bukan tidak mungkin kiper milik Sampdoria tersebut bakal segera berseragam 'Merah Putih'.

3. Kans Bermain

Salah satu alasan yang membuat Emil Audero sebelumnya dikabarkan menolak bermain di Timnas Indonesia adalah keinginannya membela Timnas Italia.

Namun, kini dia bisa lebih realistis dengan memilih Indonesia. Pasalnya, sejauh ini belum pernah ada kiper naturalisasi di Timnas Indonesia.

Hal ini bisa menjadi kans besar buat Emil Audero untuk mendapatkan tempat utama di bawah mistar.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More