Irwan Febri Rialdi
Bintang Feyenoord, Jordy Wehrmann yang merupakan pemain keturunan Indonesia jadi incaran AS Roma. (Instagram/jordywehrmann)

Bolatimes.com - Deretan pemain keturunan yang dikabarkan bakal dinaturalisasi kembali bertambah. Kali ini pemain itu adalah Jordy Wehrmann.

Belum ada pernyataan dari pihak PSSI terkait status Jordy Wehrmann. Exco PSSI Hasani Abdulgani yang fokus di masalah naturalisasi ini juga belum buka suara soal Jordy.

Melihat curriculum vitae yang dimiliki oleh Jordy, pemain berusia 22 tahun tersebut terbilang punya kualitas mumpuni untuk dinaturalisasi.

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia Berposisi Penyerang di Liga Eropa, Masa Depan Cerah

Rumornya, nama Jordy Wehrmann merupakan  pemain yang diminta langsung oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke Timnas Indonesia.

Lantas, siapa sebetulnya Jordy Wehrmann? Berikut profilnya.

Profil Jordy Wehrmann

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Persija vs Persib

Jordy Wehrmann merupakan sosok kelahiran kota Hauge di Belanda, pada 25 Maret 1999. Disebutkan bahwa darah Indonesia mengalir dari sang Ibu, sedangkan ayahnya asli orang Belanda.

Karier sepak bola Jordy dimulai dari akademi Feyenoord. Di salah satu klub besar Belanda itu, bakat Jordy ditemukan oleh mantan pemain timnas Belanda yang punya keturunan Maluku, Giovanni van Bronckhorst.

Penampilan apik Jordy di Jong Feyenoord, membuat Van Bronckhorst memilihnya untuk masuk ke tim utama Feyenoord.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Batal Lakoni FIFA Matchday Maret, PSSI Klaim Atas Permintaan Shin Tae-yong

Jordy dibawa oleh Van Bronckhorst dalam sesi pramusim Feyenoord di Spanyol pada 2019 dan bermain melawan Borussia Dortmund dalam laga uji coba.

Namun, dia kemudian dipinjamkan ke FC Dordrecht selama satu musim. Di sana Jordy mencatatkan 24 penampilan lintas ajang dengan torehan 4 assist dan 1 gol.

Penampilan apik di Dordrecht itu membuat Jordy Wehrmann dipanggil ke tim utama pada musim 2020/21. Namun, setelah melakoni 7 laga di Eredivisie, dia kembali dipinjamkan ke klub Swiss, FC Luzern.

Baca Juga:
Detik-detik Bek Persita Terkapar, Kepalanya Kena Tendang Melvin Platje

Awalnya dia dilepas dengan status pinjaman pada Februari 2021. Jordy mencatatkan 24 penampilan dan berhasil membawa FC Luzern juara Piala Swiss.

Karena penampilannya yang menjanjikan itu, Luzern akhirnya mempermanenkan Wehrmann dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Di musim 2021/22 ini, Jordy Wehrmann sudah mencatatkan 21 penampilan di semua kompetisi buat Luzern dengan torehan 1 gol.

Adapun untuk kariernya di tim nasional, Jordy Wehrmann pernah membela timnas Belanda U-16, U-17, U-19, dan Belanda U-20.

Tak cuma mendapat banyak kesempatan, Jordy Wehrmann juga beberapa kali dipercaya menjadi kapten saat Timnas Belanda U-20 melakoni pertandingan.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More