Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kepala bek Persita Dedy Gusmawan kena tendang pemain Bhayangkara FC Melvin Platje. (bidikan layar Instagram)

Bolatimes.com - Bek Persita Tangerang Dedy Gusmawan terlibat insiden dengan pemain Bhayangkara FC Melvin Platje saat bertanding di lanjutan Liga 1, Selasa (1/3/2022).

Dedy Gusmawan terkapar sampai dilarikan ke rumah sakit usai kepalanya terkena tendangan kaki Melvin Platje. 

Momen ini terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-71. Melvin Platje awalnya ingin melepaskan tendangan voli.

Baca Juga:
Kisah Khabib Nurmagomedov, Selalu Dihukum saat Buruk dalam Belajar Al-Quran

Akan tetapi, kaki Platje tersebut malah mengenai bek dari Pendekar Cisadane tersebut. Eks Bali United itu langsung mendapatkan kartu merah dari wasit.

Adapun Dedy yang wajahnya tertendang tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia kemudian langsung dibawa oleh ambulans ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Belum Umumkan Bintang Dunia, Rans Cilegon FC Diserbu Netizen

Kondisi Terkini Dedy Gusmawan

Persita sudah mengabarkan kondisi Dedy Gusmawan usai kejadian nahas tersebut. Melalui akun Twitternya, mereka menyebutkan Dedy sudah sadar dan membaik.

"Saat ini kondisi Dedy Gusmawan sudah sadar dan membaik, namun masih menunggu observasi lanjutan dari tim medis di rumah sakit," tulisnya.

Baca Juga:
Masuk Radar Naturalisasi Timnas Indonesia, Emil Audero Mulyadi Kalah Saing di Sampdoria?

Sementara itu, pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Persita berakhir dengan skor imbang 2-2. Pendekar Cisadane awalnya unggul lebih dulu lewat gol Harrison Cardoso.

Kemudian Bhayangkara FC berhasil membalikkan keadaan. Anderson Salles mencatatkan brace lewat sepakan dari tendangan bebas. Persita kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Edo Febriansah.

Berkat hasil imbang ini, Bhayangkara FC gagal menempel Bali United di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Mereka tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 55 poin dari 28 laga, kalah selisih gol dengan Arema FC yang ada di tempat kedua.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Live IG saat Mandi Jadi Tontonan, Netizen: Buang Sial

Sedangkan Persita Tangerang kini berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1. Pendekar Cisadane meraih 35 poin dari 28 laga yang sudah dilakoni.

Load More