Irwan Febri Rialdi
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya seusai membobol gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Duel akbar bakal tersaji di pekan ke-28 Liga 1 2021/22 antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung. Ada beberapa alasan yang membuat skuat Macan Kemayoran berkemungkinan meraih kemenangan.

Pertandingan Macan Kemayoran dan Maung Bandung ini dijadwalkan berlangsung pada Selasa (1/3) pukul 20.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Melihat kondisi kedua tim di papan klasemen, Persib sebetulnya lebih unggul karena kini menghuni posisi ketiga dengan 54 poin.

Baca Juga:
Profil Agus Fauzan, Wasit Kontroversial yang Rugikan Persebaya hingga Dikritik Aji Santoso

Sedangkan Persija masih berkutat di papan tengah dengan menghuni peringkat ketujuh dengan 38 poin.

Kendati begitu, Persija bukan tanpa peluang untuk bisa mengalahkan Persib. Berikut alasan-alasan Persija bisa kalahkan Persib.

1. Momentum Bangkit

Baca Juga:
Ipswich Town U-23 Bantai Swansea City U-23, Elkan Baggott Semringah

Persib yang merupakan rival bebuyutan Persija bisa menjadi momentum untuk bangkit dari tren negatif. Pasalnya, Persija cuma meraih satu kemenangan dari 5 pertandingan terakhir.

Melawan Persib bisa menjadi kans Makan Konate dan kolega untuk memutus tren buruk itu sekaligus menaikan mentalitas.

2. Persib Juga Limbung

Baca Juga:
Jadi Kapten Lagi, Elkan Baggott Bawa Ipswich Town U-23 Menang Beruntun

Bukan cuma Persija yang penampilannya sedang tidak konsisten, Persib pun belum menunjukkan konsisten yang baik.

Setelah menang dua laga beruntun, Persib kemudian hanya bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan. Hal ini menunjukkan Persib masih punya kelemahan yang bisa dieksploitasi.

Jika Persija mampu memanfaatkan celah-celah kelemahan tersebut, bukan tidak mungkin mereka mampu meraih poin penuh atas Persib.

Baca Juga:
Profil Alie Sesay, Pahlawan Persebaya saat Kalahkan Madura United

3. Modal Kemenangan di Pertemuan Pertama

Modal positif lain yang dibawa oleh Persija untuk menghadapi Persib adalah kemenangan yang mereka dapatkan di pertemuan pertama musim ini.

Saat itu, Persija yang bukan unggulan justru mampu mengalahkan Persib dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Marko Simic.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More