Irwan Febri Rialdi
Striker Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili. (Instagram/@persipurapapua1963)

Bolatimes.com - Striker Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili, membagikan video  terkini mengenai negara Ukraina usai diinvasi militer Rusia pada Kamis (24/2/2022).

Lewat akun Instagram pribadinya, Yevhen membagikan video kondisi Ukraina lewat unggahan Instastory.

Dalam unggahan itu, Yevhen menuliskan, "Pray Ukraina". Selanjutnya ia membagikan gempuran rudal yang menghujam salah satu kota di Ukraiana.

Baca Juga:
Ketum PSSI Percaya Timnas Indonesia Bisa Bersaing Meski di Grup Neraka Kualifikasi Piala Asia 2023

Suasa mencekam tampak dalam unggahan yang dibagikan oleh striker Persipura tersebut. Tampak kondisi rumah-rumah di Ukraina tanpa listri, sementara di langit-langit terlihat cahaya kilatan dari rudal-rudal yang ditembakkan militer Rusia.

Tangkapan layar unggahan Instastory milik pemain Persipura asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili (@jeka_baha_10)

Di feed Instagram pribadinya, ia juga menuliskan bahwa dirinya sangat berharap masa-masa sulit ini bisa dilewati oleh rakyat Ukraian.

"Sekarang di masa yang sulit, semua Ukraina, semua orang Ukraina di seluruh penjuru dunia, tidak peduli berapa kilometer memisahkan kita semua, tapi kita semua harus bersatu," tulis Yevhen Bokhashvili.

Baca Juga:
Negaranya Diserang Rusia, Legenda AC Milan: Harus Bersatu, Kita akan Menang!

"Hari ini tanah air kami diledakkan. Tanah air yang sangat damai. Saya lahir dan besar di negara itu dan saya orang Ukraina. Mari kita berdoa untuk Ukraina. Kemuliaan bagi Ukraina," tambah Yevhen Bokhashvili.

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengungkapkan bahwa ia memerintahkan tentara Ukraina untuk menanggalkan senjatanya seraya mengatakan bahwa yang ia inginkan adalah demiliterisasi dan bukanlah pendudukan terhadap negara yang pernah menjadi bagian dari Uni Soviet tersebut.

"Saya sudah memutuskan untuk melakukan operasi militer," kata Putin dalam sebuah pernyataan resmi yang disiarkan di televisi, seperti dikutip dari Japan Times.

Baca Juga:
Doa Pemain Ukraina Milik Persipura untuk Negaranya yang Dibombardir Rusia

Video kondisi Ukraina yang dibagikan oleh Yevhen Bokhashvili, klik di sini.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Baca Juga:
Tira Persikabo Bungkam PSS Sleman 2-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Load More