Husna Rahmayunita
Penyerang asing Bali United, Privat Mbarga. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Konfederasi Sepak Bola Asia mengumumkan pertandingan Grup G Piala AFC 2022 akan digelar di Bali. Bali United pun main di kandang sendiri.

Diketahui, ada dua perwakilan Indonesia yang unjuk gigi di turnamen antarklub Asia, Piala AFC 2022 yakni Bali United dan PSM Makassar.

Bali United tergabung di Grup G bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Kaya FC-Iloilo (Filipina) serta pemenang playoff, Visakha FC (Kamboja) atau Young Elephants (Laos).

Baca Juga:
Inilah Tiga Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sementara PSM Makassar akan menjalani laga Grup H secara tersentralisasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selain PSM, Grup H beranggotakan Kuala Lumpur City (Malaysia), Shan United (Myanmar) dan Tampines Rovers (Singapura).

Grup G nantinya akan bertanding di Bali sedangkan Grup H di Kuala Lumpur. Turnamen dijadwalkan  berlangsung pada 24-30 Juni 2022.

Baca Juga:
Undian Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Bakal Tanding di Kuwait

Piala AFC 2022 atau AFC Cup 2022 zona ASEAN terbagi dalam tiga grup. Selain Grup G dan H, ada Grup I yang beranggotakan Viettel (Vietnam), Hougang United (Singapura), Phnom Penh Crown (Kamboja) dan Hantharwady United (Myanmar).

Pemenang Grup G, H dan I akan lolos langsung ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022. Satu klub empat besar zona ASEAN lainnya akan ditentukan dari peringkat kedua (runner up) terbaik.

Indonesia rutin mengirimkan perwakilan ke Piala AFC sejak tahun 2009, meski sempat tak berpartisipasi pada 2017.

Baca Juga:
Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Masuk Grup Berat!

Prestasi terbaik klub Indonesia di Piala AFC adalah menjadi semifinalis yang dicatatkan Persipura pada 2014, demikian dimuat Antara.

Load More