Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia U-23 saat behadapan dengan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong dilaporkan bakal memanggil 39 pemain untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sebelum nantinya bertolak ke Korea Selatan.

Dari 39 pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil TC, nantinya hanya sebagian dari mereka yang diterbangkan ke kampung halaman Shin Tae-yong. Kondisi itu bikin para pemain harus saling sikut untuk bisa menimba ilmu di Negeri Ginseng.

TC di Jakarta akan berlangsung pada 1-6 Maret. Sehari setelahnya, pemain akan disaring dan yang terpilih bakal ikut program pemuatan latihan di Korea Selatan.

Baca Juga:
Eks Asisten Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun Jadi Pelatih Baru Timnas Vietnam U-23

"Sebanyak 39 pemain akan dipanggil. Tetapi, tidak semua pemain itu akan terbang ke Korsel," tulis PSSI dalam pernyataan resminya, Rabu (23/2/2022).

TC di Korea Selatan merupakan persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah pasca ajang yang seharusnya berlangsung tahun lalu itu ditunda akibat pandemi Covid-19.

Timnas Indonesia U-19 tidak hanya berlatih saja di Korea Selatan. Rencananya, ada dua agenda uji coba yang bakal dilakukan oleh tim Garuda Nusantara.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kedua kiri) memberi arahan kepada pemain Timnas Indonesia Bayu Fiqri saat bertanding melawan Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 2 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022). Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Ada dua lokasi TC serta uji tanding selama Timnas Indonesia U-19 di Negeri Ginseng. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret dan pada 24 Maret - 10 April di Daegu.

Baca Juga:
Atletico Madrid vs Manchester United, Cristiano Ronaldo Masih Jadi Ancaman Los Rojiblancos

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut ada peluang bagi Timnas Indonesia U-19 menjajal kekuatan Korea Selatan U-20 dalam laga uji tanding. Namun, hal ini masih belum bisa dipastikan.

"Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan U-20 Korsel," terangnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh Malam Ini

Load More